Pengajian Majelis Ta’lim Masjid Agung Baiturrohman Kab. Tasikmalaya Di Era New Normal

Pengajian Majelis Ta’lim Masjid Agung Baiturrohman Kab. Tasikmalaya Di Era New Normal

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Setelahnya Kab. Tasikmalaya menerapkan New Normal atau AKB dan dibukanya kembali seluruh masjid di Kab. Tasikmalaya termasuk Masjid Agung Baiturohman Kab. Tasikmalaya yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Tasikmalaya, H. Mohamad Zen secara serentak kegiatan keagamaan pun mulai dilaksanakan. Seperti halnya di Masjid Agung Baiturohman Kab. Tasikmalaya yang diinisiasi oleh Majelis Ta’lim Masjid Baiturrohman Kab. Tasikmalaya, Kamis, 25/06/20.

Hadir pada acara tersebut Sekda Kab. Tasikmalaya, H. Mohamad Zen, dirinya mengatakan setelah adanya penerapan New Normal dan dilaksanakannya kembali kegiatan keagamaan khsususnya di Masjid Agung Kab. Tasikmalaya. Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya dalam hal ini Bupati akan memulai kembali kegiatan Jum’at mengaji dimulai nanti bulan Juli 2020. Untuk jemaah yang hadir diwajibkan untuk para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya.

“Kami akan melaksanakan kembali kegiatan Jum’at mengaji yang diwajibkan hadir yaitu para pegawai di lingkungan Pemerintah Kab. Tasikmalaya tidak terkecuali pegawai di lingkungan Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Kab. Tasikmalaya, kalau pun mau ikut masyarakat di lingkungan masjid sangat dibolehkan dan waktunya Jum’at pagi awal Bulan,” kata Sekda.

Adapun untuk para penyampai materi lanjut Zen akan disampaikan oleh para Kiai yang ada di Kab. Tasikmalaya dengan materi yang berbeda-beda. “Kami akan tentukan siapa para pematerinya nanti kerja sama dengan pengurus Masjid Agung Baiturrohman, dan materinya bisa satu pertemuan dua materi atau satu materi.” ungkapnya.

Selain itu dirinya mengatakan meskipun kegiatan keagaman sudah berjalan tetap wajib mematuhi standar operasional prosedur seperti menjaga jarak mengunakan masker dan hal-hal lain sebagai upaya bersama untuk mencegah tertularnya wabah virus corona didaerah khususnya di Kab. Tasikmalaya.

“Termasuk imbauan bupati Tasikmalaya yang mengharuskan menjaga jarak minimal dua meter, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, membawa alas sujud masing-masing, menggunakan masker, tidak melakukan kontak fisik atau bersalaman,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya yang diwakili oleh Penyelenggara Syariah, H. Yayat Kardiat sangat setuju dan mengapresiasi wacana yang akan dilaksanakan oleh Pemda Kab. Tasikmalaya diawal Juli mendatang yaitu Jum’at mengaji. Karena walaupun dengan kesibukan kerja siraman rohani harus ada.

“Kami mendukung kegiatan ini dan semoga bisa terus dilaksanakan,” pungkasnya.


Kontributor: Jaeni

Editor : Nunik


Dibaca: 68 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter