Pembinaan Ramadhan, KakanKemenag Kab. Bekasi Berbagi Kasih Untuk Pramubakti

Pembinaan Ramadhan, KakanKemenag Kab. Bekasi Berbagi Kasih Untuk Pramubakti

(Inmas Kab. Bekasi)

Cikarang Pusat (5/5), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi (H. Sopian) bagikan “Kadeudeuh” untuk Pramubakti. Usai berikan pembinaan kepada seluruh Pramubakti di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, didampingi Kasubbag TU (H. Abdul Syakur) dan Kasi Bimas Islam (H. Ahmad Dede ZM), sejumlah bingkisan dan uang tunai diberikan secara langsung kepada Pramubakti di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

Pramubakti yang mendapat bantuan berasal dari 23 KUA Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dan Pramubakti dari Kantor Kementerian Agama termasuk para driver dan bagian keamanan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

“Kadeudeuh itu dari bahasa sunda, artinya kasih sayang. Jadi sejumlah bingkisan dan uang tunai yang saya berikan saat ini adalah bentuk kasih sayang saya selaku Kepala Kantor kepada seluruh Pramubakti KUA Kecamatan dan yang ada di Kantor Kemenag. Kadeudeuh ini juga sebagai apresiasi kepada Pramubakti karena telah merawat, memelihara dan menjaga KUA dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, sehingga tetap aman dan terawat sampai saat ini.” ungkap Sopian.

Menurutnya, Pramubakti adalah bagian penting dari Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. “Pramubakti itu datang paling pagi, pulang paling sore, karena itu saya takut dzalim bila mengabaikan keberadaan Pramubakti yang jasanya tak kalah penting dari Keluarga Besar Kemenag lainnya.” sambung Sopian.

Sopian juga tak lupa berpesan, agar para Pramubakti terus meningkatkan kinerjanya. “Jangan sampai ada KUA atau bagian dari gedung kantor kita yang kurang bersih dari segala aspek, apalagi ada sawang atau ramat lancah yang tidak tersentuh. Ingat kebersihan itu sebagian dari iman. Itulah dasar kita melaksanakan tugas merawat KUA dan kantor tempat kita bekerja.” tuturnya.

Usai memberikan bingkisan dan uang tunai secara simbolis, Sopian menyempatkan berfoto bersama dengan perwakilan Pramubakti, mengingat penerapan prokes yang masih harus intens diterapkan, jadi tidak semua Pramubakti difoto bersama demi menjaga jarak dan mengurangi interaksi. Harapannya tidak lain agar penyerahan kadeudeuh ini tidak menimbulkan dampak bagi kesehatan seluruh peserta yang hadir saat itu.


Kontributor : MNS

Editor : Nunik


Dibaca: 137 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter