Pembinaan Pegawai KUA,Kasi Bimas Islam : Keluarga Besar KUA Harus Bersinergi

Pembinaan Pegawai KUA,Kasi Bimas Islam : Keluarga Besar KUA Harus Bersinergi

Cilamaya Wetan ( INMAS Kab. Karawang )

Senin (11/10/2021) bertempat di balai  nikah KUA kecamatan Cilamaya Wetan berlangsung pembinaan pegawai PNS dan Non PNS di lingkungan KUA kecamatan Cilamaya Wetan oleh kepala kantor yang di wakili kepala seksi Bimas Islam, H.Yakub Lubis Al Pauji.
Mengawali sambutannya, Kepala KUA, H.Iwan Suryawan mengatakan pembinaan pegawai terus di lakukan secara kontinue oleh kepala kantor dan kasi Bimas Islam di lingkungan KUA kecamatan.
Ia menyebutkan semenjak di beri amanah untuk menakhodai KUA kecamatan  Cilamaya Wetan, baru kali ini bisa bertatap muka secara resmi, tanpa ada pengkondisian.Ada beberapa hal perlu di catat, pertama kepala KUA,pengawas,penghulu penyuluh, JFU dan P3N ada dalam kesatuan.
"Meskipun beda tupoksi tapi ada dalam satu kesatuan alur langkah, alur jalan, fokus, tujuan mengabdi pada Kementerian Agama,"ucap H.Iwan menegaskan.
Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa KUA kecamatan Cilamaya Wetan mempunyai visi dan misi menginginkan prinsip dasar bekerja buat aparat Kemenag di bawah naungan KUA Cilamaya Wetan.
Sebagaimana tuntunan dari pimpinan terkait hal resmi kedinasan dan pergaulan sehari-hari luar biasa memberi motivasi bagi bawahan.
Ia berharap keluarga besar KUA Cilamaya Wetan jangan mempersulit masyarakat, sesuai amanah pimpinan harus kita laksanakan dan kerjakan sebaik mungkin sehingga masyarakat menerima dengan baik tidak akan ada masalah apapun.
"Harus bersatu jaga baik kantor dan ucapan yang bisa mengorbankan seseorang,  siap menjaga kantor.
Hati-hati dengan kata  karena bisa menimbulkan sengketa, hati-hati dengan ucapan karena bisa menimbulkan masalah. Mohon semua keluarga besar KUA Cilamaya Wetan menjaga bersama perkataan mana yang perlu di ungkapkan dan mana yang tidak,Siapapun bertangung jawab sebagai karyawan Kemenag,"pintanya.
Pada kesempatan sambutan dan arahannya, kepala seksi bimas Islam, H.Yakub Lubis Al Pauji
Mengatakan bersyukur Kantor KUA Cilamaya Wetan menjadi salah satu kantor yang representatif yang bersumber dari SBSN tahun 2019.
Ia menyebutkan tidak usah meragukan sosok pak Iwan yang di beri amanah untuk menggawangi KUA sudah sangat mumpuni hasil tempaan kepala jadi sosok bijaksana untuk mengawal Marwah Kemenag.Untuk itu,manfaatkan inovasi dan pemikiran kepala KUA yang luas untuk memajukan KUA.
Salah satu program prioritas Kemenag, yaitu revitalisasi KUA  supaya dapat memberikan pelayanan prima dan kredibel sehingga bisa dirasakan masyarakat.
"Bagaimana KUA sebagai pusat layanan dan informasi sebagai teras depan kepala KUA sebagai representasi Menag yang bersentuhan dengan masyarakat maju dan mundurnya baik dan buruk nya Kemenag tercermin di KUA.Semua keluarga besar di KUA harus bersinergis tidak hanya melayani NR termasuk layanan pendidikan agama dan keagamaan,"ujarnya.
Semua instansi pemerintah tak terkecuali Kementerian Agama sedang menggencarkan WBK dan WBBM menuju zona integritas, maka semua satker dan unit di lingkungan Kemenag harus bisa mengimplementasikan sesuai tupoksi masing-masing.

Sebelumnya di hari yang sama kepala seksi Bimas Islam memberikan pembinaan pegawai pada KUA kecamatan Jatisari dan KUA kecamatan Banyusari

Kontributor : Denden


Dibaca: 10 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter