Pembinaan Khusus Kepala KUA Di Kankemenag Kota dan Kab Cirebon

Pembinaan Khusus Kepala KUA Di Kankemenag Kota dan Kab Cirebon

Sumber (Inmas-Kemenag Kab. Cirebon), Cirebon.

 Kepala Kankemenag Kab.Cirebon H. Abudin,  membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota dan Kabupaten Cirebon. Dalam sambutannya menyatakan agar semua peserta yang hadir dalam pembinaan khusus bagi Kepala KUA, benar-benar  menyimak apa yang disampaikan Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat Drs. H. Aldim, M.Si dan kemudian dapat di terapkan dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Kakemenag menekankan kepada seluruh peserta yang hadir dalam pembinaan khusus kepala KUA agar betul-betul menyimak apa yang akan disampaikan oleh Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah, ujar H. Abudin.

Sementara itu itu, Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah  menyatakan Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat untuk itu Kepala Kantor Urusan Agama dalam melaksanakan tugas harus dapat melayani masyarakat dengan baik, tetapi tetap  harus berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang ada dan berlaku. Kepala KUA jangan sekali-kali bertindak  diluar ketentuanyang ada. “KUA dijuluki sebagai ujung tombak pelayanan publik, maka  dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, harus berpegang pada aturan yang berlaku, pungkas H. Aldim..”

Mengakhiri arahannya Ia berpesan jadikanlan Pembinaan Khusus bagi Kepala KUA ini, merupakan tahun pondasi perubahan bagi seluruh jajaran Kantor Urusan Agama Kecamatan di Jawa Barat khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Kontributor : H. Heriyanto


Dibaca: 76 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter