Pembentukan Pengurus MGMP KKM MTs dan Sosialisasi Penyusunan Kisi-kisi Naskah Soal PAS

Pembentukan Pengurus MGMP KKM MTs dan Sosialisasi Penyusunan Kisi-kisi Naskah Soal PAS

Kotabaru (INMAS Kab. Karawang)

KKM MTs Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan pembentukan pengurus MGMP KKM MTs Kabupaten Karawang masa bhakti 2020-2023 dan sosialisasi penyusunan kisi-kisi naskah soal penilaian akhir semester (PAS) tahun pelajaran 2020/2021, bertempat di MTs Al Ahliyah, Rabu (16/09).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor, H. Sopian, sekaligus didaulat untuk memberikan sambutan dan arahan. Kepala Kantor mengatakan hari ini membentuk MGMP dalam rangka peningkatan kualitas madrasah supaya tidak ketinggalan dengan sekolah umum. Madrasah dibawah Kemenag sebagai lembaga vertikal kalau kurang koordinasi dan sinergis akan ketinggalan. Untuk itu dirinya harap para Kamad dapat bersinergi dengan kepala sekolah dalam rangka fastabiqul khoirot dan saling menguatkan.

“Madrasah jangan sampai ditinggalkan, Alhamdulillah dalam program Karawang cerdas sekarang sudah tersentuh sebagai bukti sinergitas kita. Minta dukungan teman-teman agar madrasah tidak hanya dilirik sebelah mata,” ungkapnya.

Ia berharap MGMP MTs bukan hanya dibentuk dan dikukuhkan sedang program dan kerja tidak jelas, buat apa banyak organisasi hanya namanya, demi mengawal slogan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, madrasah hebat bermartabat dan madarsah kuat Karawang hebat tetap dipertahankan. Dan masing-masing mapel secepatnya kita bentuk dan di SK kan selalu ada pertemuan-pertemuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan.

Pria yang pernah menjabat Kasi Penmad menuturkan Aksioma tahun ini tidak ada  karena anggaran termasuk yang disaving untuk Covid, akan tetapi KSM tetap ada meskipun dilaksanakan secara online yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September s.d. 30 September 2020.


Kontributor : Denden

Editor : Nunik


Dibaca: 39 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter