Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDTA

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDTA

Cikembar (INMAS Kab. Sukabumi)

MDTA sebagai salah satu lembaga yang juga turut mencerdaskan anak bangsa, juga terus melakukan pembenahan. Pembenahan yang dimaksud tidak lain semata untuk terus meningkatkan mutu kompetensi keilmuannya.

Bertempat di Aula DPAC FKDT Kec. Cikembar, dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru MDTA untuk membuat rumusan soal MDTA. Kegiatan ini dihadiri oleh  para pengurus DPAC FKDT Kec. Cikembar dan Team Pengembang Kurikulum MDTA Kec. Cikembar, Kamis (15/10).

“Terimakasikasih kepada para pengurus dan para Kepala Madrasah Diniyah yang telah mendukung terselenggaranya kegian ini," ucap Ijam Jamaludin Ketua DPAC FKDT Kec. Cikembar dalam sambutannya.

Ia juga menekankan bahwa sebagai team harus mampu mengembangkan kurikulum yang ada serta mengembangkan perangkat pembelajaran untuk membantu kesulitan yang dihadapi guru dalam melayani peserta didik.

Masih menurut Ijam, ”Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang  dengan 4 kali pertemuan dan hari ini adalah finalisasi tanggal 15 Oktober  2020."

"Guru MDTA  harus memiliki kemampuan dalam menelaah kurikulum serta terampil dalam penyusunan perangkat pembelajaran, bahan ajar serta bahan evaluasi sesuai kaidah-kaidah yang benar,” tegasnya.


Kontributor : Sri Ida

Editor: Novam S 


Dibaca: 108 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter