PELATIHAN DAN PEMANTAPAN KARU - KAROM CALON JEMAAH HAJI KOTA SUKABUMI TAHUN 1436 H/2015 M

PELATIHAN DAN PEMANTAPAN KARU - KAROM CALON JEMAAH HAJI KOTA SUKABUMI TAHUN 1436 H/2015 M

Jl. Taman Bahagia – Sukabumi

 

Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Sukabumi menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan dan Pemantapan Karu - Karom Calon Jamaah Haji 1436H / 2015 M, Kamis (20/08). Kegiatan yang dilaksanakan Oproom Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 4 orang ketua rombongan (karom) dan 16 orang ketua regu (karu).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Asep Khaerul Mu’min, M.Pd. menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih memantapkan petugas yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugasnya saat pelaksanaan Ibadah Haji nantinya, sehingga kita memandang perlu kegiatan ini agar koordinasi tercipta, kebutuhan jemaah selama menjalankan ibadahnya dapat berjalan lancar.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi Drs. H. E. Sutisna, M.Ag.  berpesan kepada Calon Jama’ah yang mendapat amanah menjadi Karu - Karom untuk ekstra sabar dalam mengayomi jama’ah yang termasuk dalam regu maupun rombongannya. Karena, tidak dapat dipungkiri bahwa saat pelaksanaan ibadah Haji nanti pasti akan muncul berbagai persoalan.

Ada beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya, Kebijakan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Haji, Akhlakul Karimah dan Dinamika Budaya/Adat Istiadat Bangsa Arab, Ta’limatul Hajj dan Tugas Pokok dan Fungsi Karu Karom, Persiapan Fisik/Mental dan Penanganan Kasus-kasus Haji.

Kontributor : Humas


Dibaca: 119 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter