Pelaksanaan UN Di MTs N 2 Kota Bandung Berjalan Lancar dan Tertib

Pelaksanaan UN Di MTs N 2 Kota Bandung Berjalan Lancar dan Tertib

Cicaheum (INMAS Kota Bandung)

Sampai hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2  Kota Bandung berjalan lancar dan tertib. Hal ini terlihat dari pantauan Humas Kemenag kota Bandung saat melakukan liputan pelaksanaan UN  MTs Tahun Ajaran 2015/2016, Selasa (11/5).  

Jumlah peserta UN di MTs Negeri 2  Kota Bandung tahun ini sebanyak 277 siswa ditambah 89 orang siswa dari MTs Darul Hidayah, Nurrohmah, MTs Cijawura, MTs Al Hikmah dan MTs Assalam sehingga total keseluruhan siswa yang mengikuti Ujian Nasional di MTs Negeri 2 sebanyak 366 orang siswa. 

Kepala MTs Negeri 2, Dra. Hj. Rochayati, M.M.Pd  dalam wawancaranya menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional samapi hari ke dua di berjalan dengan baik dan lancar.

“Pelaksanaan Ujian Nasional sejak hari pertama sampai hari ke dua ini, Alhamdulillah tidak ada kendala dan permasalahan, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Semoga sampai selesai pelaksanaan Ujian Nasional di MTs N 2 berjalan kondusif, baik dan lancar  ” Ucapnya.

Selain itu disampaikan juga oleh Dra. Hj. Rochayati, M.M.Pd bahwa dalam menghadapi ujian nasional ini MTs Negeri 2 telah memberikan kepada para siswanya bimbingan dan pembelajaran yang seoptimal mungkin yakni berupa penambahan jam pelajaran untuk mapel yang di ujiankan dan latihan soal secara intensif. Diharapkan para siswa dapat mengikuti ujian nasional dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Bahkan beberapa hari sebelum pelaksanaan ujian nasional telah dilakukan beberapa kali kali istighotsah agar pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian agar para siswa secara psikologis diberikan rasa tenang dan percaya diri mengikuti ujian nasional, Kepala Madrasah mewajibkan para siswanya untuk melaksanakan shalat dhuha sebelum masuk kelas mengisi soal-soal ujian nasional.     

Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 71 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter