Pegawai Kemenag Kota Tasikmalaya Ikuti Pembinaan Pegawai

Pegawai Kemenag Kota Tasikmalaya Ikuti Pembinaan Pegawai

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Sejak dilantik 16 Desember 2020, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs.  H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag pertama kalinya melaksanakan pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya pada Senin (11/1).

Momen ini juga sekaligus sebagai "taaruf" lebih dekat dengan para pegawai kantor. Kasubag TU H. Yayan Herdiana, M.Ag mendampingi Kepala Kantor dalam kegiatan ini. Hadir pula para Kepala Seksi dan Kasubag TU dalam Pembinaan yang dilaksanan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Jl. Ahmad Yani No.75.

H. Ali mengawali pembinaannya dengan perkenalan secara umum mengenai tiap seksi dengan menanyakan jumlah setiap bagian unit kerja. Ia melanjutkan dengan memberikan arahan dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai dan mewujudkan reformasi birokrasi yang disesuaikan dengan kondisi kerja karena pandemi. Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu untuk melayani masyarakat, sehingga harus melaksanakan tugas secara proposional dan profesional. Bekerja sesuai porsi dan tugas, melayani masyarakat.

“Harus laksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi, wajib melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Kita juga harus ingat, yang tidak baik jangan dilaksanakan,” ungkapnya.

Hal lain yang diingatkan adalah mengenai bekerja sama dalam pekerjaan. Dalam bekerja tidak boleh menjadi beban kepada orang lain, pekerjaan pribadi yang tidak tuntas tidak boleh menghambat roda kerja organisasi. Apalagi jika ada yang bekerja sesuai keinginan sendiri dan tidak memperhatikan kerjasama dengan rekan kerja.

“Ketiga, Bapak dan Ibu niatkan bekerja untuk jihad kepada keluarga supaya istri, suami, dan anak mendapatkan juga harta yang halal. Jangan lupa juga niatkan kerja untuk organisasi, dalam hal ini kita kepada Kementerian Agama. Loyal kepala organisasi,” ungkap H. Ali dalam pembinaan.

Hal lain yang disampaikan oleh Kepala Kantor adalah tertib administrasi baik itu Laporan Kerja dan absen yang sementara masih menggunakan sistem online untuk turut serta dalam pencegahan penularan Covid-19. Lebih lanjut Kepala Kantor berharap seluruh ASN Kemenag Kota Tasikmalaya dapat terus menjaga kesehatan dengan ikuti protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 12 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter