PD IGRA Kota Bandung Sukses Gelar Aksera

PD IGRA Kota Bandung Sukses Gelar Aksera

Soekarno Hatta (INMAS Kota Bandung) Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kota Bandung sukses selenggarakan kegiaan Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa RA (AKSERA), Sabtu (16/4) di Plaza Kantor Kemenag Kota Bandung.

Ketua PD IGRA Kota Bandung, Dra. Hj. Eva Dzjuariayah, M.M.Pd saat ditemui di tempat tugasnya di RA Al Burhan Cibeunying Kaler mengatakan bahwa kesuksesannya menggelar Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa RA (AKSERA) adalah karena dukungan dari seluruh pengurus IGRA baik di tingkat kota Bandung maupun Tingkat cabang.

Selain itu dukungan penuh juga diberikan Kementerian Agama Kota Bandung baik dari Kepala Kemenag, Dr. H. Yusuf, M.Pd., Kepala Seksi Madrasah, Drs. H. Tamami dan Ketua PW IGRA Jawa Barat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya keluarga besar PD IGRA kota Bandung, Kepala Kemenag, Kepala Seksi Madrasah juga Ketua PW IGRA Jawa Barat kegiatan Aksera tingkat kota Bandung berjalan dengan lancar dan sukses” Tuturnya.

Tahun 2016 ini Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa RA tingkat kota Bandung diikuti oleh 360 peserta yang memperlombakan 5 cabang lomba yakni hafalan surat pendek, pildacil, melukis asmaul husna, senam dan tari. Dan tampil sebagai juara umum adalah Kecamatan Ujungberung

Eva Dzjuariayah menyampaikan bahwa Kegiatan Aksera ini selain sebagai ajang berkompetisi juga sebagai media silaturahmi antara pengelola RA yaitu Kepala, Guru, Orang tua anak didik dan Kementerian Agama juga merupakan seleksi peserta lomba yang akan diutus pada tingkat provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, Eva Dzjuariayah berharap semoga dengan adanya kegiatan Aksera ini akan melahirkan generasi-generasi yang beriman, cerdas, berakhlak mulia sesuai harapan agama dan bangsa.

Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 1.382 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter