PD IGRA Kota Bandung Menggelar Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia

PD IGRA Kota Bandung Menggelar Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia

Jl. Diponegoro-Kota Bandung. Pimpinan Daerah IGRA Kota Bandung melaksanakan pelatihan “Senam Ceria Anak Indonesia “ bersama Bambang Suwito Kusumo, M,Pd. Kamis, (28/01) di Gedung Bale Asri Pusdai Jawa Barat.Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Bandung.

Dalam laporannya, ketua PD IGRA Kota Bandung. Hj. Eva Dzurriyyah Ridwan M.M.Pd. menyampaikan, kegiatan ini di ikuti oleh 183 peserta dari perwakilan setiap RA se-Kota Bandung.  Dari hasil pelatihan tersebut di harapkan Guru RA selalu menambah wawasannya dalam meningkatkan kompetensi sebagai guru usia dini di tingkat RA dalam menyiapkan generasi di masa yang akan datang.

Sedangkan Drs. H. Tamami, dalam sambutannya beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai sebuah upaya dalam meningkatkan kompetensi Guru RA yang profesional. Dikatannya, senam merupakan olah raga yang populer di masyarakat. Senam dapat dilakukan dengan mudah dan murah yang dilakukan secara perorangan atau kelompok.  Melalui olah raga senam anak-anak RA dapat menjaga kebugaran dan kesehatannya sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan dalam waktu yang lama.  Banyak manfaat yang didapat dari olah senam untuk anak-anak RA diantaranya adalah  dapat meningkatkan kemampuan kognitif, mengasah keterampilan sosial, membangun budaya belajar keterampilan kerja tim, mengembangkan kecerdasan otak, kecerdasan emosional dan spiritual, membangun semangat berkompetisi dan tentunya membanguan  pembentukan fisik anak.

Drs. H. Tamami berharap hasil dari pelatihan ini para Guru RA dapat mengajarkannya pada lembaganya masing-masing dalam membangun siswa RA yang sehat jasmani dan ruhani untuk generasi mendatang yang cemerlang. Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 108 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter