OSIS MAN 1 Karawang Ikuti Zoom Meeting National Student Council Conference

OSIS MAN 1 Karawang Ikuti Zoom Meeting National Student Council Conference

Cilamaya Wetan (INMAS Kab. Karawang)
Pengurus OSIS MAN 1 Karawang, Sabtu (09/01), mengikuti acara National Student Council Conference (NASCCOF). Perwakilan pengurus OSIS yaitu: Alfiah Ilmi Husnulloh (Ketua), Hilda Maulana Dawilah (Wakil Ketua), Muhammad Mahdi Nuryasin Suryana (Sekertaris II), Siti Fathin Uzma Rachmani (Bendahara I), Ardi Setiawan (Bendahara II), Fajri Apriansyah (Anggota Sekbid Keagamaan).
Acara diselenggarakan oleh Forum OSIS Jawa Barat yang digelar di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan media Zoom Meeting & Youtube. Kegiatan NASCCOF ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Forum OSIS Jawa barat yang ke-8, dan pengukuhan pengurus-anggota Forum OSIS Jawa Barat generasi ke-8. Adapun tema yang diusung adalah Optimalisasi Potensi Pemimpin Muda dalam Menyambut Peradaban.
Keikutsertaan pegurus OSIS MAN 1 Karawang merujuk pada surat undangan nomor A.2-029/S.Und/P.HUT8/XII/2020 tanggal 31 Desember 2020 ditandatangani oleh ketua Umum Forum OSIS Jawa Barat, Nur Rohman, dan sekjen Diva Arivannisa.
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 1 Karawang, Fuad Hasyim menyambut baik keikutsertaan Pengurus OSIS MAN 1 Karawang untuk mengikuti kegiatan NASCCOF. Menurutnya kegiatan tersebut layak diikuti untuk menambah wawasan keorganisasian dan pergaulan. Mungkin di antara kita belum banyak yang mengetahui bahwa di Jawa Barat ada organisasi yang disebut Forum OSIS Jawa Barat (FOJB). Mudah-mudahan ini bisa berdampak positif dikalangan pelajar Jawa Barat khususnya MAN 1 Karawang bahkan di Indonesia serta mengimplementasikan program-program organisasinya di sekolah maupun diri sendiri.  Rencananya kegiatan ini akan diadakan secara bersama-sama di aula Madrasah, tetapi mengingat kondisi pandemic yang belum memungkinkan akhirnya kegiatan di selenggarakan di rumah siswa masing-masing.
Dalam sambutannya Ketua FOJB Generasi ke-7 sekaligus Ketua Pelaksana, Nur Rohman, menjelaskan acara pelantikan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar FOJB bertajuk "National Student Council Conference" (Nasccof). Selain pelantikan, ada juga berbagai webinar nasional dan pemberian keynote speaker oleh Bunda Literasi Jabar, Atalia Praratya.
Sedangkan Sekretaris Dinas Pedidikan (Sekdisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya ketika melantik Pengurus Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) Generasi ke-8 menyampaikan generasi muda saat ini harus bisa menjadi generasi emas pada 2045, tepat 100 tahun Indonesia merdeka. "Siapa yang akan menjadi bibit unggul tersebut? Tentu Adik-adik semua yang hadir di sini, baik secara luring maupun daring," ujar Sekdisdik.
"Kita harus selalu memikirkan sesuatu yang baik. Karena, dari pemikiran yang baik akan muncul perilaku baik. Dari sana juga akan timbul kebiasaan baik. Nanti akan muncul pula inovasi-inovasi. Mudah-mudahan, Adik-adik bisa mewujudkan inovasi tersebut," pesannya
Sekdisdik berharap “Semoga kegiatan ini bisa membawa para pelajar terus berprestasi dan mengembangkan potensinya. Kita juga terus bersemangat untuk memberikan kebermanfaatan," harapnya.

Kontributor : Denden / Sutarna
Editor : Tri Budiono


 



 


Dibaca: 17 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter