Optimalisasi SIMKAH di KUA Jatitujuh Majalengka

Optimalisasi SIMKAH di KUA Jatitujuh Majalengka

Jatitujuh-Majalengka

Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatitujuh berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan Nikah/Rujuk yang efektif dan efisien merupakan salah satu wujud dari pelayanan publik yang harus ditangani secara profesional. KUA Kec. Jatitujuh yang merupakan ujung tombak pelayanan publik di bidang keagamaan, khususnya dalam perkawinan dan rujuk berusaha secara optimal untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik, dan terus meningkatkan kemampuan diri seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

Dalam rangka mengimbangi perkembangan zaman yang sudah lama memasuki era digital, di KUA Kecamatan Jatitujuh pelayanan pencatatan nikah sudah menggunakan pencatatan nikah secara digital melalui SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah). Aplikasi ini secara rinci mencatat pernikahan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan sampai pencatatan kedalam Akta Nikah. Dengan simkah ini diharapkan pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih baik dan lebih cepat. Namun pada perkembangannya SIMKAH ini terus mengalami perkembangan dan perbaikan. Oleh sebab itu sharing dan masukan dari publik sangat diharapkan untuk perbaikan sistem ini.

“Dengan segala potensi dan kendala yang ada, saya berharap semua pelayanan di KUA khususnya di bidang pernikahan dan Rujuk dapat terlayani dengan baik, efektif dan efisien”, ungakp Kepala KUA Kecamatan Jatitujuh, Drs.H.Suryana.

Kontributor: Taupik Hidayat 


Dibaca: 176 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter