MTSN 1 Kota Bekasi Buka Pendaftaran Siswa baru

MTSN 1 Kota Bekasi Buka Pendaftaran Siswa baru

Jl. Agus Salim, Bekasi Timur (Inmas Kota Bekasi)

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bekasi telah membuka pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sejak 16 Mei 2016 kemarin. PPDB ini dilaksanakan selama 4 minggu hingga pertengahan Juni 2016 ini. Demikian disampaikan Kepala Sekolah MTSN 1 Kota Bekasi ketika dihubungi Inmas Kota Bekasi, Jumat, 27/5.

“Kami sudah buka sudah dua mingguan lah, hingga nanti pas awal puasa Ramadhan,” Kata Anwar.

Anwar menambahkan, PPDB ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap sekolah, karenanya untuk penerimaan siswa baru tahun ini MTSN 1 telah mempersiapkan secara khusus, yakni dengan cara membentuk kepanitiaan.

“Saya membentuk kepanitian itu dengan mengeluarkan SK dan naanti mereka akan melakukan tugasnya sesuai jobdesknya masing – masing” Imbuh Anwar.

Arismanto, Ketua Panitia PPDB di MTSN 1 Kota Bekasi sekaligus sebagai Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini mengatakan dirinya melakukan tugas sesuai dengan perintah atasan yang tertuang dalam SK. Dari situlah kemudian dilakukan rapat rapat koordinasi untuk pembagian tugas, penanggung jawab hingga anggota pelaksana.

“Masing-masing punya Jobdesk sendiri – sendiri, yang membuat soal untuk tes masuk, yang menerima siswa, yang memberikan informasi semuanya memiliki porsi kerja masing – masing” Ucapnya.

Sejauh ini proses PPDB telah berjalan dengan lancar. Aris menambahkan bagi masyarakat yang memiliki putra dan putri di kelas 6 SD/MI dan akan melanjutkan ke MTSN bisa mendaftarkan putra putrinya disini. Tinggal membawa persyaratannya saja.

Apa Persyaratannya? Persyaratannya mencakup mengisi Formulir pendaftaran, Fotocopy NISN 2 lembar, Fotocopy Kartu peserta ujian MI atau SD 2 Lembar, Pas Foto 2×3 daan 4×6 masing masing 2 lembar, Fotokopi identitas sekolah yang mencakup NPSN, Fotokopi rapot kelas 4 kelas 5 dan kelas 6 semester 1 2 lembar serta foto kopi akta kelahiran.

“kalau ijazah daan NEM bisa menyusul kemudian setelah proses tes seleksi selesai,” Imbuh Aris.

Kontributor: Evi Agustin


Dibaca: 4.481 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter