Misbahudin, Sosok Yatim Dari Pelosok Sukabumi Tembus Al Azhar Kairo Mesir

Misbahudin, Sosok Yatim Dari Pelosok Sukabumi Tembus Al Azhar Kairo Mesir

Cibadak (INMAS Kabupaten Sukabumi)

Yusuf Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerjanya di MAN 1 Sukabumi. Yusuf melakukan monitoring madrasah yang menerima bantuan proyek pembangunan melalui SBSN. Dalam kunjungannya tersebut, Yusuf didampingi oleh kasi sarpras, dan staf bidang sarana. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Badru  Tamam Kepala MAN 2 Sukabumi dan Tatep Sirojudin Kepala TU MAN 2 Sukabumi yang juga bertindak selaku PPK,Senin (11/01).

Disela kesempatan kunjungan kerja tersebut, Badru Tamam menyampaikan prestasi salah satu alumni MAN  Sukabumi tahun pelajaran 2019/2020 lalu yang saat ini tengah bersiap menuju Universitas Al Azhar KAiro Mesir. Misbahudin seorang yatim dari pelosok Sukabumi yang telah berhasil menembus kampus Al Azhar yang tentunya banyak didambakan oleh mahasiswa lainnya sepertinya.

“Apa yang dicapai oleh Misbahudin tentu menjadi motivasi bagi yang lain. Dan tentunya hal ini sejalan dengan program  madrasah yang akan bekerjasama dengan 70 negara. Harapan kami, semoga kedepan alumni madrasah akan lebih banyak lagi yang dapat melanjutkan studinya di luar negeri.  Insya Allah kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu Misbahudin mengurus beasiswanya dari provinsi.”ujar Yusuf.

Sementara itu Badru Tamam mengungkapkan,”Kami bangga dan haru ketika kemarin pagi Misbahudin pamit menemui kami dan para guru semua. Kamis  ini 14 Januari 2021, Insya Allah Misbahudin akan bertolak menuju Kairo. Selama menunggu keberangkatan kemarin Misbah tinggal di asrama madrasah dan kami fasilitasi WIFI-nya untuk menunjang pembelajaran daringnya.”tandasnya.

Kontributor : Sri Ida


Dibaca: 48 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter