MGMP SKI Jabar Gelar Webinar Pembelajaran dengan Whats Auto

MGMP SKI Jabar Gelar Webinar Pembelajaran dengan Whats Auto

Leuwi Gajah - Kota Cimahi (Humas - Bidang Pendiddikan Madrasah

Walaupun banyak guru SKI yang ‘Kolotnial’ di tengah peserta didik yang milenial atau bahkan generasi  Z, peningkatan kompetensi guru jadi sebuah keniscayaan di tengah kemajuan digitalisasi dengan pembelajaran blanded learning mupun hybrid learning”  Demikian ungkap ketua MGMP SKI MA Jawa Barat yang juga guru MAN  Kota Cimahi,  Kholis Aliyudin, M.Si  sekaligus sebagai ketua webinar dalam kegiatan Webinar yang mengusung tema ‘Daring Makin Jago dengan Whatsapp  Auto’, Sabtu (02/10).

Kegiatan Webinar yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SKI Madrasah Aliyah Provinsi Jawa Barat bertujuan untuk peningkatan wawasan guru PAI dalam penguasaan IT dengan aplikasi Whatsapp Auto. Acara webinar yang berlangung sekitar 2 jam tersebut dihadiri  lebih dari 200 partisipan di ruang Zoom dan  banyak juga yang menyimak  live streaming di youtube MGMP SKI MA JABAR. Tercatat lebih dari 300 yang terdaftar dan lebih dari 350 E-Sertifikat tersebar. Peserta umumnya dari Jawa Barat, namun ada juga dari Medan, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur Kalimantan dan Sulawesi.

Webinar yang dibuka oleh  Kepala Seksi  Guru,  H. Ade Ruhyat, S.Sos. MM., atas nama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Jawa Barat, mengapresiasi acara tersebut guna  meningkatkan kompetensi guru dalam media pembelajaran di era digitalisasi  yang terus berkembang pesat. Lebih lanjut ia berpesan agar para guru dari berbagai pengampau mata pelajaran harus terus menyesuaikan dan menambah  kemampuannya agar tidak tertinggal dengan kemajuan jaman.

“Para guru harus berinovasi dalam mendesain praktik pembelajaran pada zaman sekarang.” tegasnya.

Narasumber kegiatan, Budi Agung, M.Ag dari MAN 2 Bandung mengungkapkan bahwa banyak kelebihan ketika pembelajaran menggunakan Whats Auto, selain ramah sekali dengan kuota siswa yang hanya punya kuota chat juga melatih siswa untuk aktif learning yang asyik dan menyenangkan. Salah satu model pembelajaran online ini merupakan sebuah upaya dalam merespon kebutuhan guru-guru madrasah aliyah dalam mensikapi era disrupsi dengan hadirnya digitalisasi dalam pendidikan.

Kontributor : Tri Budiono / Kholis

 


Dibaca: 160 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter