Menag Tuntut ASN Kemenag jadi Teladan Terapkan Prokes

Menag Tuntut ASN Kemenag jadi Teladan Terapkan Prokes

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kementerian Agama terus berikhtiar lahir maupun batin dalam rangka mengatasi wabah Covid 19, salah satu iktiar lahir adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama melalui para Penyuluh Agama Islam. Dalam rangka evaluasi sekaligus pada hari minggu (26/7) Kementerian Agama gelar Kegiatan Rapat koordinasi bersama dengan stafsus menteri Agama Muhammad Nuruzzaman.

Para Penyuluh Agama Islam Kota Tasikmalaya turut hadir dalam kegiatan yang digelar secara virtual tersebut. Arip Somantri, Ketua Pokjaluh sampaikan beberapa poin penting hasil dari Rapat. Ada beberapa pesan yang disampaikan stafsus menteri pertama adalah bahwa seluruh pegawai di Kementerian Agama harus menjadi contoh dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

“Menag berharap para ASN Kementerian Agama  agar menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menjadi teladan artinya para ASN Kemenag  harus menunjukkan yang terbaik, taat dalam penggunaan masker, melaksanakan protokol kesehatan dan semua yang ada, mentaati masalah peribadatan pada masa PPKM Darurat, termasuk menghentikan sementara kegiatan-kegiatan di Kemenag.

Arip menambahkan para Penyuluh Agama Islam adalah menjadi garda terdepan dalam sosialisasi prokes kepada masyarakat, mereka dalam melakukan sosialisasi akan dibekali dengan buku saku yang isinya memuat informasi tentang penanggulangan Covid 19. Kegiatan sosialisasi wajib dilaporkan dalam aplikasi monitoring real time bagi 20.000 Penyuluh Agama Islam di Jawa – Bali. Para Penyuluh agama islam juga nanti akan dibekali famplet dan media informasi lainnya dalam rangka akselerasi sosialisasi prokes.

Selain harus proaktif melakukan sosialisasi di berbagai media, aktif menyampaikan laporan melalui aplikasi movev, kami juga diharuskan untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kerja masing – masing.

KOntributor : Yeni Rohayati

Dibaca: 24 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter