Melantik Pengurus MGMP MA, Abas Resmana Berharap Guru Meningkatkan Prestasi

Melantik Pengurus MGMP MA, Abas Resmana Berharap Guru Meningkatkan Prestasi

Cibinong (INMAS Kab. Bogor)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Abas Resmana, melantik Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMA) Tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Bogor di Aula MAN 1 Cibinong pada Kamis (22/4). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MA, pengawas MA, serta pengurus dan anggota MGMP MA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Mengawali sambutannya, Abas mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus MGMP MA yang dilantik. “Selamat kepada pengurus yang dilantik, masa depan adalah milik mereka yang bekerja keras hari ini,” ujarnya.

Abas meyakini bahwa peran guru sangat penting di suatu bangsa. “Selama ada guru di suatu bangsa, selama itu juga bangsa tersebut akan maju,” ungkapnya. Oleh sebab itu, Abas berharap MGMP MA dapat menjadi sarana para guru dalam berinovasi membangun bangsa.

Masih menurut Abas, indikator utama keberhasilan MGMP MA adalah prestasi siswa. “Fokuslah membentuk prestasi siswa sebagai indikator keberhasilan MGMP, jadikan madrasah taman kebahagiaan para siswa dalam belajar dan berkarya,” ajaknya.

Untuk membangun prestasi, tambah Abas, ada dua cara yakni dengan membuat perencanaan dan inovasi. “Perencanaan yang matang dan inovasi menjadi kunci membentuk prestasi siswa,” katanya. Seusai dilantik, Abas berharap pengurus MGMP MA mengkoordinasi para anggota membuat program kerja. “Langsung buat program kerja, jangan ditunda lagi,” pungkasnya.

Menutup sambutannya, Abas berharap para guru dapat menjadi teladan dalam mendidik para siswa. “Jadilah guru pendidik, bukan sekadar guru administrasi atau pengajar,” tutupnya.

Kontributor: Dhamar Y.

Editor: Novam S


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter