MATSAMA Daring MA Tanjungjaya Tahun Pelajaran 2021-2022

MATSAMA Daring MA Tanjungjaya Tahun Pelajaran 2021-2022

MATSAMA adalah akronim dari Masa Ta’aruf Siswa Madrasah, kegiatan ini merupakan masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan madrasah kepada peserta didik baru. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuh kembangkan rasa cinta pada almamater, semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar, menstimulasi kreativitas, dan inovasi siswa baru. 

Madrasah Aliyah Tanjungjaya (MATAJA) pada masa pandemi melaksanakan kegiatan MATSAMA menggunakan model daring dengan memanfaatkan media internet yaitu website madrasah, google form, zoom meeting serta media sosial lainnya yang dimiliki oleh madrasah. 

 Kepala Madrasah Aliyah Tanjungjaya, Kiki Rosadi, menyatakan kegiatan MATSAMA merupakan masa pengenalan lingkungan madrasah khususnya MA Tanjungjaya didalamnya akan lebih mengetahui tentang guru-guru, mata pelajaran, kurikulum, Pembina, juga ada materi-materi yang bersifat kemadrasahan. Kegiatan MATSAMA meski serba keterbatasan diharapkan siswa baru mengikuti dengan disiplin, bertanggungjawab dan selalu menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh seluruh siswa baru yang berjumlah 61 orang terdiri dari 31 orang siswa laki-laki dan 30 orang siswi perempuan. Pelaksanaan MATSAMA berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 12-14 Juli 2021 hari Senin- Rabu. Kegiatan Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah (MATSAMA) tidak lepas dari motto Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, yaitu mencetak generasi “Hebat dan bermartabat” generasi yang tidak hanya cerdas secara akal, tetapi juga matang secara spiritual dan berkarakter.

Bapak Kiki mengatakan kegiatan MATSAMA ini dilakukan berkat kerjasama semua civitas akademik MA Tanjungjaya Cihampelas. Semoga menjadi pelajaran berharga dan semangat belajar, kreativitas, dan inovasi bagi siswa-siswi baru MA Tanjungjaya Cihampelas. Aamiin ya robbal aalamiin.

Kontributor : Ade Tina Rohimah


Dibaca: 32 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter