Mantapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Guru dan Staf MAN 4 Karawang Melakukan SWAB

Mantapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Guru dan Staf MAN 4 Karawang Melakukan SWAB

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang )

Setelah melaksanakan pembelajaran secara daring selamaa kurang lebih 2 tahun, MAN 4 Karawang kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)  yang sudah berlangsung selama 3 minggu dengan Penerapan standar Prokes yang ketat. Pada pelaksanaannya, Guru, Staf bahkan siswa tidak mengalami masalah atau kendala karena pelaksanaan dilaksanakan secara bergiliran setiap satu minggu sekali pada tiap angkatan. Karena telah berjalan dengan efektif, MAN 4 Karawang berencana akan lebih menambah kuantitas siswa yang terlibat pada setiap satu minggu sekali. Yaitu dari seluruh angkatan atau dari kelas 10, 11 sampai 12 namun ditetapkan 50% siswa yang dapat mengikuti setiap satu minggu sekali dan akan bergiliran dengan sebagian lain di minggu berikutnya. Pembelajaran Tatap Muka ini dintindak lebih lanjut karena berdasarkan evaluasi sebelumnya bahwa PTM bisa berjalan dengan baik tanpa banyak masalah dan kendala.

Rencana tersebut disampaikan pada rapat Dinas yang dihadiri oleh seluruh guru dan Staf pada hari Rabu (13/10/2021) dengan membahas program kerja dari MAN 4 Karawang tahun pelajaran 2020-2021.

Untuk memaksimalkan rencana tersebut, MAN 4 Karawang pun berencana akan melakukan  SWAB yang akan diberikan kepada Guru dan Staf MAN 4 Karawang untuk memastikan para pengajar dan Staf tidak terinfeksi Covid-19 yang dapat menular melalui interaksi. Mengingat SWAB merupakan salah satu tes yang dapat mendeteksi seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak. Hal tersebut tentu sangat penting karena untuk keberlangsungan program yang akan dilaksanakan juga untuk keamanan dan kesehatan seluruh civitas baik itu dari guru, staf maupun siswa.

H. Muhamim Sarifulloh sebagai Kepala Madrasah MAN 4 Karawang menyampaikan bahwa akan senantiasa mengerahkan seluruh kemampuan para guru untuk melaksanakan program atau rencana yang sudah ditetapkan.

Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


 



Dibaca: 12 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter