MAN Cipasung Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

MAN Cipasung Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Cipasung - Kab. Tasikmalaya

Peringatan Hari Raya Idul Adha di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Cipasung sangat istimewa. Hal ini ditandai dengan pemotongan hewan kurban baik oleh guru-guru maupun para siswa yang jumlahnya dua ekor sapi dan satu ekor domba, sementara OSIS dan perwakilan kelas meyembelih satu ekor domba bertempat di halaman belakang kampus MAN Cipasung, Senin (7/10/14).

Dalam sambutannya Kepala MAN Cipasung, Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M.Pd. mengatakan bahwa “pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dalam rangka untuk meningkatkan taqorrub kita kepada Allah swt disamping sebagai pembelajaran bagi seluruh siswa-siswi MAN Cipasung tentang hakikat, hikmah serta hukum ibadah kurban dan semoga kegiatan pemotongan hewan kurban ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang”.

Hasil pemotongan hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar MAN Cipasung dan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal orang yang berkurban, sebagian lagi dimasak untuk dimakan bersama-sama. Hal ini membuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama guru, karyawan, para siswa, karyawan dan semua keluarga MAN Cipasung terasa semakin akrab.

Kontributor  : Ahmad Nasa’i

 

 

 

 


Dibaca: 100 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter