MAN Cibinong Jawara I Lomba Madrasah Bersih

MAN Cibinong Jawara I Lomba Madrasah Bersih

**Dalam Rangka HAB Kemenag Ke-68 Tingkat Kab Bogor

 

 

Cibinong-Kab. Bogor

Setelah hampir sebulan penuh melakukan penilaian dalam lomba madrasah bersih dalam rangka HAB ke-68 Kemenag Tahun 2014, akhirnya panitia mengumumkan madrasah mana saja yang berhak menyandang predikat madrasah bersih tahun 2013. Untuk tingkat Madrasah Negeri akhirnya juara I diraih MAN Cibinong, Juara II MTsN Cibinong dan juara III MTsN Model Babakansirna, sementara itu untuk tingkat RA juara I diraih RA Madal Hayah Bojongede, Juara II RA Istiqomah Gunungputri dan Juara III Nurul Abror Cibinong. Sedangkan untuk tingkat MI Swasta juara I diraih MIS Dayatussalam Cileungsi, juara II MIS Raudhatul Islamiyah dan juara III MIS Mathlaul Anwar Cibungbulang. Untuk tingkat MTsS juara I diraih MTs Darul Mutaqien, juara II MTs Yamanka dan juara III diraih MTs Rafah sedangkan untuk tingkat MA swasta juara I diraih MA Sahid, juara II MA Darul Ulum Lido dan juara III diraih MA Nurul Furqon Cibinong.

 

 

“Lomba madrasah bersih merupakan satu bentuk apresiasi kepada para madrasah yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang baik dalam proses kegiatan belajar mengajar,”kata Ketua panitia Drs. H. Mat Nur, MM.

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM menjelaskan, kegiatan semodel ini patut diapresiasi karena bisa membentuk opini baru dan motivasi bagi para pengelola madrasah di Kabupaten Bogor. “Setidaknya bisa memunculkan semangat untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di madrasah,”kata Suhendra.

 

Lebih jauh dia mengatakan, sejauh ini memang secara fisik kondisi madrasah masih ada beberapa yang kurang baik, namun itu bukan alasan untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah sehingga ketika belajar anak-anak merasa nyaman. “Justru dengan semangat kebersihan lingkungan madrasah tentunya akan menunjang kenyamanan dalam belajar anak-anak,”tegasnya.

 

Bahkan, dirinya juga akan terus mengecek peningkatan gerakan madrasah bersih di wilayah Kabupaten Bogor mulai dari tingkat RA, MI, MTs dan MA. “Semua tingkat pendidikan harus memacu untuk bersih dan maju, kalau sekolah kotor tentunya belajarnya tidak akan nyaman, jadi mari kita hijaukan dan bersihkan lingkungan madrasah kita,”pungkasnya.

Kontributor : Ade Irawan 

 

 


Dibaca: 138 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter