MAN 4 Karawang Siapkan Lounching Lomba Online Ramadhan Kreatif

MAN 4 Karawang Siapkan Lounching Lomba Online Ramadhan Kreatif

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang)

Setelah Ramadhan Produktif yang digagas ekstrakurikuler media anak negeri MAN 4 Karawang, OSIS MAN 4 Karawang hadir dengan Ramadhan Kreatif. Sebelumnya OSIS MAN 4 Karawang mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan ini yakni lomba online Hari Kartini dan Pesatren Kilat Virtual. Meski dimasa pandemi yang berkepanjangan ini, OSIS MAN 4 Karawang tetap aktif dan berkreasi untuk memawadahi bakat siswa-siswi MAN 4 Karawang, setelah kegiatan lomba kartini online selesai, OSIS MAN 4 Karawang membuat lomba online Ramadhan yang bertemakan Kreativitas Ramadhan ditengah pandemi.

Tujuan dari kegiatan lomba ini selain dapat mewadahi bakat siswa-siswi MAN 4 Karawang, kegiatan ini juga bisa menimbulkan keinginan siswa-siswi MAN 4 Karawang untuk menyalurkan bakatnya di bidang agama.

β€œAlhamdulillah dengan adanya kegiatan ramadhan kreatif ini semoga bisa membuat siswa siswi MAN 4 Karawang yang mempunyai bakat di bidang agama bisa tersalurkan, walaupun masih dalam keadaan pandemi seperti ini, dan rasa senang mendapatkan dukungan dari pihak sekolah terutama bapak H. Muhamim selaku Kepala Madrasah,” pungkas Fauziah Salsabilah Ketua OSIS MAN 4 Karawang.

Banyak sekali lomba yang siap diikuti siswa-siswi MAN 4 Karawang, yaitu lomba cover lagu religi, lomba blog Bertema Kebaikan, Lomba musabaqoh Syahrir Qur'an (MSQ) dan lomba dakwah. Pendaftaran dan pengumpulan karya akan dilakukan pada tanggal 29 April s.d. 2 Mei 2021. Penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2021, pengumuman pemenang akan diinformasikan pada tanggal 4 Mei 2021.

Rencananya pemenang lomba dari kegiatan lomba program Ramadhan kreatif akan diikutisertakan dalam kegiatan lomba kejenjang yang lebih tinggi diluar sekolah. Kegiatan lomba Ramadhan kreatif ini sangat didukung penuh oleh pihak sekolah, terutama Kepala Sekolah MAN 4 Karawang, semangat juga diberikan Waka Kesiswaan serta guru-guru MAN 4 Karawang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat mempengaruhi bakat siswa agar bisa berkembang lebih pesat lagi walaupun pembelajaran tetap secara virtual.

Diharapkan siswa-siswi MAN 4 Karawang banyak yang ikut berpartisipasi dalam lomba Ramadhan kreatif ini, dan dapat menyalurkan bakatnya di bidang agama. β€œIni menjadi alternatif lain untuk siswa-siswi MAN 4 Karawang mengapresiasikan minat bakatnya, khususnya dalam bidang agama. MAN 4 Karawang akan terus berupaya mendukung dan memfasilitasi minat serta bakat siswa agar terus berkembang meski ditengah pandemi.” imbuh H. Muhamim Sarifulloh Kepala MAN 4 Karawang.


Kontributor : Denden/Muhamim Sarifulloh

Editor : Nunik


Dibaca: 12 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter