MAN 4 Karawang Gelar Rapat Dinas dengan Seluruh Guru dan Staf MAN 4 Karawang

MAN 4 Karawang Gelar Rapat Dinas dengan Seluruh Guru dan Staf MAN 4 Karawang

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang )

Untuk mencapai tujuan yang harus dipahami bersama, setiap lembaga tentunya akan menyelenggarakan rapat yang harus dihadiri oleh setiap pihak yang terlibat dalam proses pencapaian tersebut. Dalam hal ini, MAN 4 Karawang pun memiliki jadwal rapat rutin yang diselenggarakan untuk membahas terkait hal-hal yang perlu disampaikan, dipahami dan disepakati bersama. Agar dalam pelaksanaannya setiap pihak baik Guru maupun Staf MAN 4 Karawang. Kegiatan rapat tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB secara tatap muka di MAN 4 Karawang.

Selain itu, rapat tersebut diselenggarakan juga atas dasar Kalender Pendidikan tahun Pelajaran 2020/2021 tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan juga merupakan Program kerja dari Kepala Madrasah MAN 4 Karawang tahun pelajaran 2020/2021.

Pada kesempatan ini, para guru membahas terkait evaluasi dari pelaksanaan Ujian Harian Bersama (UHB) yang telah dilaksanakan selama 9 hari dan diikuti oleh seluruh siswa dengan berbasis android melalui aplikasi. Hal tersebut perlu dievaluasi dengan mengamati berbagai kekurangan dan kelebihan penggunaan android dan aplikasi dalam pelaksanaan Ujian. Selain itu, para guru pun meninjau efektivitas capaian belajar para siswa selama setengah semester yang dilaksanakan secara daring apakah menghasilkan hasil yang signifikan baik atau justru sebaliknya. Selain itu, pelaksanaan berbasis android memang bisa dilakukan di rumah sehingga siswa bisa fokus mengerjakan di rumah tanpa harus bergesa-gesa pergi ke sekolah. Tetapi, akan ada kemungkinan bias yang terjadi karena siswa tidak terpantau secara ketat sehingga tidak dapat memantau lebih jauh proses pengerjaannya.

Selanjutnya, pada rapaat tersebut juga membahas terkait Rencana Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini akan mulai dilaksanakan lebih melibatkan banyak siswa dalam setiap minggunya. Yaitu dari seluruh angkatan atau dari kelas 1, 11 sampai 12 namun ditetapkan 50% siswa yang dapat mengikuti setiap satu minggu sekali dan akan bergiliran dengan sebagian lain di minggu berikutnya. Pembelajaran Tatap Muka ini dintindak lebih lanjut karena berdasarkan evaluasi sebelumnya bahwa PTM bisa berjalan dengan baik tanpa banyak masalah dan kendala.

Selain itu, pada rapat pun MAN 4 Karawang sedang melaksakan SWAB yang akan diberikan kepada Siswa, Guru dan Staf MAN 4 Karawang untuk memastikan para siswa, pengajar dan Staf tidak terinfeksi Covid-19 yang dapat menular melalui interaksi.

H. Muhamim Sarifulloh sebagai Kepala Madrasah MAN 4 Karawang menyampaikan bahwa akan senantiasa mengerahkan seluruh kemampuan para guru untuk mencapai tujuan bersama.

Kontributor : Muhamim Sarifulloh / Denden



Dibaca: 8 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter