MAN 4 KARAWANG GELAR MATSAMA VIRTUAL TAHUN PELAJARAN 2021-2022

MAN 4 KARAWANG GELAR MATSAMA VIRTUAL TAHUN PELAJARAN 2021-2022

Kutawaluya ( INMAS Kab. Karawang )
Setiap tahun ajaran baru, proses pembelajaran di lingkungan Madrasah pada semua jenjang, mulai dari tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) selalu diawali dengan masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru. Kegiatan ini biasanya dikenal dengan istilah “Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)”. Tahun ini merupakan kali kedua MAN 4 Karawang mengadakan kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf siswa madrasah) secara virtual, Senin (26/07/2021).
Melalui Kegiatan ini para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. Sehingga keberadaan dari MATSAMA ini akan turut menentukan berhasil atau tidaknya seluruh proses pembelajaran di Madrasah pada masa selanjutnya.
Pada Senin 26 Juli 2021, kegiatan MATSAMA hari pertama dilaksanakan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan MATSAMA tahun ini menggunakan aplikasi zoom. Seperti biasa Studio mini MAN 4 Karawang dijadikan sebagai tempat untuk live kegiatan MATSAMA virtual via aplikasi zoom.
MATSAMA dibuka oleh Kepala Madrasah H.Muhamin Sarifulloh M.M.Pd, yang dengan sengaja menyempatkan diri langsung live record di studio mini MAN 4 Karawang. Dengan didampingi oleh Perwakilan siswa sebagai pembawa acara, dan wakil kepala bidang kesiswaan. Sedangkan untuk Ketua pelaksana dan guru lainnya hadir secara virtual di rumahnya masing-masing. Pembukaan dilaksanakan pada hari Senin (12/07/2021) pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan penyajian materi oleh narasumber.
Dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, kegiatan pembukaan matsama ini berjalan dengan baik dan lancar, sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan langsung oleh kepala madrasah Bapak haji Muhamim Sarifulloh, M, M. Pd. menambah semangat para panitia pelaksana dan para peserta MATSAMA 2021.
Dalam sambutannya Kepala MAN 4 Karawang H. Muhamim Sarifulloh sangat mengapresiasi kegiatan ini secara virtual atau daring. Beliau menyampaikan dalam sambutannya “Kita harus memaksimalkan teknologi yang ada agar seluruh peserta didik baru dapat mengikuti MATSAMA dengan baik, apalagi saat ini pemerintah sedang mengedukasi dengan banyak kegiatan Literasi Digital”.
Ia juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan peserta dan menyambut para peserta didik baru MAN 4 Karawang via zoom . “Selamat datang dan selamat belajar di MAN 4 Karawang,” imbuhnya.
Serta berpesan kepada seluruh peserta agar tetap semangat belajar walau masih PJJ dan selalu mentaati protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi langsung).
Semangat dan antusias peserta MATSAMA patut diapresiasi karena dengan itu kegiatan ini berjalan dengan baik.
Fauziah Salsabila selaku ketua OSIS dan ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan MATSAMA 2021 ini merupakan program OSIS tahunan untuk memperkenalkan MAN 4 Karawang kepada para peserta didik baru.
"Kegiatan ini sudah direncanakan dari beberapa Minggu yang lalu, kami sudah mengantisipasi kegiatan ini supaya tidak ada kesulitan dan kendala saat peserta mengikuti matsama di zoom, dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," tambah Fauziah.Hal ini disampaikan melalui wawancara disela kesibukan Senin (26/07/2021).
Semangat dan dukungan dari pihak sekolah tentunya sangat membantu panitia pelaksana MATSAMA 2021 untuk memberikan yang terbaik untuk kegiatan ini.
Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


Dibaca: 9 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter