MAN 3 Kota Tasikmalaya Gelar Perpisahan Siswa Klas XII

MAN 3 Kota Tasikmalaya Gelar Perpisahan Siswa Klas XII

Cibeureum (HUMAS Kota Tasikmalaya)

Menjadi sunatullah pertemuan akan ada perpisahan. Perpisahan akhir tahun merupakan momen yang sangat berharga. Khususnya bagi siswa kelas XII yang telah menamatkan pendidikan selama tiga tahun terakhir. Tak ingin melewatkan momen berharga, meski Kota Tasikmalaya masih ada di level 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan pelepasan siswa bertempat di Gedung pertemuan RM Saung Gunung Djati Kota Tasikmalaya, Kamis (19/05/2022).

Acara perpisahan ini dihadirisiswa kelas XII yang dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2021/2022. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama berbagai pihak. Yakni peran panitia, guru pembina, siswa, dan vendor yang telah membantu hingga dukungan orangtua siswa.

Pada acara pelepasan tersebut, hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, H. M. Ali Abdul Latief, Ketua Komite, KH. Dudung serta Kepala Madrasah, Ahmad Parid. Kepala madrasah diwawancara selepas kegiatan menuturkan anak-anak yang akan dilepas perlu untuk mendapatkan motivasi.

Menurutnya mereka perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena yang dibutuhkan bangsa hari ini adalah generasi muda yang berkarakter. Anak berkarakter itu memiliki kecerdasan afektif (sikap), kognitif (akademik) dan psikomotorik (keterampilan).

“Selain memiliki 3 kecerdasan, salah satu poin penting yang menunjang kesuksesan di masa depan adalah semangat,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran covid-19. Acara pelepasan digelar di halaman sekolah. Setiap siswa yang memasuki area acara, dianjurkan mencuci tangan dan wajib memakai masker. Ia bersyukur pelaksanaan kegiatan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar. Karenanya is berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

Kontributor : Yeni Rohayati

Editor : Tri Budiono



Dibaca: 44 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter