MAN 1 Sumedang Gelar Ujian Pramuka Garuda

MAN 1 Sumedang Gelar Ujian Pramuka Garuda

Cimalaka - Kab. Sumedang

Tujuh orang  pramuka penegak  menjalani ujian akhir untuk mendapatkan predikat Pramuka Garuda,Minggu (26/07). Pelaksanaan ujian dilangsungkan di Sanggar Bakti Pramuka MAN 1 Sumedang. Tujuh orang yang mengikuti ujian tersebut adalah Yusuf Kamaludin, Novia Avivah, Dwi, Dewi, Ai Komala, Gitta, Yuyun. Pelaksanaan ujian dan penilaian Pramuka Garuda ini keberapa kalinya dilakukan Gudep Man 1 Sumedang. Penguji terdiri 6 Orang dewan kehormatan Kwarcab Sumedang dan 3 Orang dewan kehormatan Cimalaka. Ketua Tim Penilai Pramuka Garuda Tingkat Kwarran Cimalaka Ismail Farid menyatakan, Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam golongan kepramukaan. Untuk menyandang predikat tersebut, seorang pramuka harus menjalani serangkaian ujian yang cukup berat.

Menurutnya, untuk bisa jadi Pramuka Garuda tidak hanya kemampuan dibidang kepramukaan saja yang dinilai. Tetapi ada penilaian materi lain, seperti kepribadian, kecakapan, lingkungan, jasmani dan rohani.

“Calon-calon pramuka garuda ini nantinya akan menjadi teladan dan motivator bagi teman sebayanya maupun lingkungannya. Agenda yang dilaksanakan hari ini merupakan penilaian akhir setelah peserta mengikuti rangkaian penilaian sejak satu bulan terakhir,” jelasnya.

Kepala MAN 1 Sumedang Hj Euis Damayanti, memberikan informasi bahwa dengan mengikuti ujian Garuda ini mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi sekolah dan masyarakat .Pramuka Garuda ini harus betul betul teruji kemampuannya di segala bidang. dan MAN 1 Sumedang bisa menjadi motivator bagi madrasah-madrasah yang lain untuk lebih meningkatkan bidang kepramukaan yang sekarang masuk kurikulum 2013.

Kontributor : Humas

 


Dibaca: 162 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter