Makna Dibalik SK Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset

Makna Dibalik SK Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset

Cikembar (INMAS Kabupaten Sukabumi)

Masih dari seputar cerita HAB ke-75 Kemenag tahun 2021. Di momentum yang sama juga dibagikan SK terkait Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset. Kemenag Kab. Sukabumi dalam kegiatan Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) yang diadakan bulan September 2020 turut berpartisipasi. 7 madrasah secara serentak dalam kesempatan tersebut menerima SK penetapan madrasah penyelenggara riset langsung dari Hasen Kepala Kantor Kemenag Kab. Sukabumi.

 “Usai menerima SK Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset ini menjadi sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan guru-guru dan peserta didik dalam mengembangkan kemampuan berfikir ilmiah. Semoga kami terus dapat memberdayakan kemampuan guru dalam melakukan penelitian terkait pembelajaran dan kemampuan untuk membimbing siswa dalam menelaah potensi-potensi yang berada di lingkungan madrasahnya,”ujar Wawan Setiawan Kepala MTs. Negeri 3 Sukabumi  di ruang kerjanya, Senin (11/01).

Sementara itu Erwan Hermawan JFU Pengembang Kurikulum Seksi Penmad Kantor Kemenag Kab. Sukabumi menyampaikan,”Ada 7 Madrasah di Kab. Sukabumi yang ditetapkan sebagai Madrasah Penyelenggara Riset berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 6757 Tahun 2020 tentang Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset Tahun 2020. Kegiatan pembelajaran riset di madrasah merupakan wadah pembinaan bakat dan minat peserta didik dalam bidang penelitian ilmiah, sehingga peserta didik dilatih dalam merencanakan penelitian ilmiah, melakukan penelitian ilmiah dan menyusun laporan penelitian ilmiah. Panjang Umur Perjuangan.”tegasnya.

Kontributor : Sri Ida

 


Dibaca: 39 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter