Madrasah Swasta Harus Dibina, Bukan Dibinasakan

Madrasah Swasta Harus Dibina, Bukan Dibinasakan

 Cingambul-Majalengka 

“Jangan ada dikotomi antara Kepala Madrasah Negeri dan swasta. Hilangkan ego sektoral, jangan ada lagi kelompok-kelompok, dan jangan lagi terkotak-kotak”, demikian salah satu statement Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si saat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan Rapat KKM MTs Se-Kabupaten Majalengka di Mts.N Cingambul (17/2/2016).

Lebih lanjut Kepala Kantor menjelaskan bahwa antara Kepala Madrasah Negeri dan swasta memiliki tugas dan peluang yang sama. Kepala Madrasah swasta asalkan PNS punya peluang sama untuk menduduki jabatan struktural, karena tahun ini akan diadakan lelang jabatan. 

“Madrasah Negeri dan swasta harus membangun komunikasi yang baik dan harmonis, Madrasah Negeri punya kewajiban untuk mengawasi, membantu dan membina Madrasah swasta agar menjadi lebih baik, jangan sampai Madrasah swasta mati, Madrasah swasta harus di bina, bukan dibinasakan”, imbuhnya dengan tegas.

Selanjutnya Kepala Kantor meminta dukungan dari semuanya untuk mensukseskan Kemenag Kabupaten Majalengka menjadi Kemenag Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi. Karena tahun 2016 ini Kemenag Majalengka beserta 4 Kemenag Kab./Kota lainnya di Jawa Barat dijadikan pilot project penerapan ZI dan WBK. “Oleh karena itu hindarilah segala bentuk penyimpangan, jangan sampai melanggar aturan yang berlaku “, tutur Kepala. 

Selain itu Kepala Kantor juga menyoroti beberapa hal, diantaranya penekanan adanya perencanaan yang matang dalam melaksanakan setiap kegiatan, semua kebutuhan harus direncanakan dengan matang, wujudkan transfaransi anggaran, tingkatkan pencitraan Kementerian Agama dan yang menjadi prioritas Kepala Kantor adalah penguatan SDM. “SDM akan saya kuatkan karena Saya akan membawa terbang Madrasah, oleh karena itu sisihkan 10 persen dari dana BOS untuk kegiatan yang menunjang penguatan SDM”, papar Kepala Kantor. 

 

Kntributor: Taupik Hidayat 

 

 

 

 


Dibaca: 72 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter