KUA Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat Gelar Doa Bersama

KUA Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat Gelar Doa Bersama

Cibitung (Inmas Kab. Bekasi)

Bekasi– Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cibitung dengan KUA Kecamatan Cikarang Barat, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dari wabah Covid-19. Doa bersama ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan sebagian peserta hadir langsung di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Barat pada hari Selasa sore (04/05).

Kegiatan ini merupakan sinergi Kantor Urusan Agama Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat dengan Penyuluh Fungsional serta Penyuluh Non PNS pada kedua wilayah tersebut, dalam rangka mengimplementasikan Surat Edaran Dirjen Bimas Islam tentang Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Islam di Bulan Ramadhan 1442 H, diantaranya adalah melaksanakan doa bersama untuk keselamatan Indonesia dari wabah Covid 19 secara langsung maupun daring.

Turut hadir dalam acara ini Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Bekasi H. Ahmad Dede ZM, seluruh keluarga besar KUA Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat, yaitu Kepala KUA Cibitung, Kepala KUA Cikarang Barat staf KUA, penyuluh fungsional dan penyuluh non PNS. Kegiatan doa bersama ini meliputi, sambutan-sambutan, doa bersama dan dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan.

Kepala KUA Kecamatan Cikarang Barat, H. Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh keluarga besar KUA Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat. “Kegiatan Doa Bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dari wabah Covid-19 serta bencana alam yang terjadi di beberapa daerah menjadi pengingat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Acara doa bersama ini menjadi momentum membangun solidaritas kemanusiaan, menjaga kemaslahatan, dan memperkuat persaudaraan. Ini tentu bagian wujud cinta Tanah Air kita ditengah pandemi yang melanda bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam, H. Ahmad Dede ZM dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk tidak bosan dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

"Pada kesempatan yang mulia ini, saya titip pesan agar kita tidak bosan-bosan untuk terus mensosialisasikan prokes kepada masyarakat, setiap masalah sosial yang hadir akibat pandemi Covid-19 harus kita hadapi bersama-sama. Para pemimpin, tokoh agama, tokoh masyarakat, harus bersatu padu mengambil peran utama untuk menghadirkan kedamaian ditengah masa sulit ini," pesan H. Ahmad Dede ZM.

Acara berikutnya adalah Doa Bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dari wabah Covid-19 yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS Ustad Saeful Biran.


Kontributor : Humas Kab. Bekasi

Editor : Nunik


Dibaca: 115 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter