KPRI HIKMAH Kemenag Kabupaten Majalengka Ganti Kepengurusan

KPRI HIKMAH Kemenag Kabupaten Majalengka Ganti Kepengurusan

Jln. Siti Armilah-Majalengka 

KPRI HIKMAH Kemenag Kabupaten Majalengka telah selesai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2015 (20/2/2016). Kegiatan penting yang terbilang akbar ini setidaknya menghasilkan tiga hal penting. Pertama, Sisa Hasil Usaha (SHU) semuanya selesai di bayarkan kepada seluruh anggota Koperasi. SHU Pada tahun buku 2015 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa KPRI HIKMAH itu Koperasi besar dan sehat yang mengalami perbaikan dan peningkatan omset. Adanya penginapan wisma HIKMAH mendongkrak peningkatan SHU ini.

Kedua, di hasilkan ADART baru. Perubahan ADART ini bukti nyata bahwa KPRI HIKMAH ini ingin mengimbangi perkembangan zaman agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya anggota Koperasi. Ketiga, di bentuk kepengurusan baru. Pergantian Kepengurusan ini menjadi salah satu yang fundamental, karena akan menentukan maju mundurnya Koperasi. Jajaran Kepengurusan yang diketuai oleh Drs.H. Nono S. Ma'arif, M. Si ini diharapkan mampu membawa KPRI HIKMAH menjadi lebih baik lagi dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan pelayanan kepada anggota Koperasi. 

Ditemui di kantornya, Nono menyampaikan agenda besar yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya. "Saya akan merubah sistem, menata ulang kerja pengurus, memerankan wakil ketua, meningkatkan kinerja Pengawas, meningkatkan kinerja para pegawai dan memperjelas Job deskripsi", ungkap Nono. Lebih lanjut Ketua terpilih menjelaskan bahwa secara bertahap KPRI HIKMAH akan menuju ke Koperasi Syari'ah sehingga akan berpengaruh kepada besaran jasa. "Ini baru ancang-ancang, karena belum rapat, dan saya kira pembenahan dan rencana ini harus dilakukan oleh ahlinya, saya akan panggil ahlinya. Jadi kedepan SHU bukan lagi indikator keberhasilan Koperasi, tapi seberapa mudah, seberapa jauh pelayanan yang diberikan kepada anggota", pungkasnya.

 

Kontributor: Taupik Hidayat 


Dibaca: 60 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter