KPA DAN PPK SATKER MAN 4 KARAWANG IKUTI KEGIATAN EVALUASI ANGGARAN SEMESTER 1 TAHUN 2021

KPA DAN PPK SATKER MAN 4 KARAWANG IKUTI KEGIATAN EVALUASI ANGGARAN SEMESTER 1 TAHUN 2021

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang)

Menindaklanjuti surat Direktorat Jendral perbendaharaan Kantor wilayah perbendaharaan Provinsi Jawa Barat nomor: UND-24/WPB.13/2021 menyelenggarakan kegiatan Evaluasi pelaksanaan Anggaran dan Pemberian Apresiasi atas kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester 1 Tahun 2021 yang sekaligus dilandasi oleh Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-195/ PMK. 05/ 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (29/07/2021) sejak jam 09.00 WIB sampai selesai.

Pengelola keuangan satuan kerja MAN 4 Karawang yang ikut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut di antaranya H. Muhamim Sarifulloh selaku Kuasa Pengguna (KPA) Anggaran dan Ahmad Bunyamin Yusup selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) MAN 4 Karawang.

Berdasarkan pengukuran IKPA yang terdiri dari 4 aspek dan 13 indikator, perihal yang dievaluasi dalam kegiatan tersebut di antaranya kesesuaian antaea perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pelaksanaan anggaran, evektifitas pelaksanaan anggaran, serta efisiensi pelaksanaan anggaran dengan indikator Revisi Dipa, Revisi hal 3 Dipa, Pagu Minus, Data Kontrak, Pengelolaan UP dan TUP, LPJ Bendahara, Dispensasi SPM, Pernyerapan Anggaran,  penyelesaian tagihan, capaian output, Retur SP2D, pengembalian/ kesalahan SPM, dan juga Renkas.

Selain itu, terdapat capaian prestasi baru bagi Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kab. Karawang yang meraih penghargaan peringkat keempat terbaik pada Kinerja Pelaksanaan Anggaran Selaku Kuasa BUN oleh Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jawa Barat. "Kami turut bangga dan mengucapkan selamat kepada KPPN Kab. Karawang sebagai peringkat keempat terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran. Semoga hal tersebut dapat memotivasi kita semua agar lebih baik ke depannya." tutur H. Muhamim Sarifulloh selaku Kuasa Pengguna (KPA) Anggaran MAN 4 Karawang.

Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh



Dibaca: 35 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter