Komitmen 7 S Di Layanan Administrasi Terpadu di Kemenag Kab. Tasikmalaya

Komitmen 7 S Di Layanan Administrasi Terpadu di Kemenag Kab. Tasikmalaya

Singaparna- Kab. Tasikmalaya

Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya sudah hampir satu tahun menerapkan unit kerja layanan administrasi terpadu, peran petugas layanan terpadu tak ubah memastikan semangat kecepatan layanan.  Perangkat wajib melaporkan atau menyampaikan segala keperluan tamu ke kemenag ikhwal tujuan atau keperluan kedatangan, hingga pada ukuran mengarahkan pada seksi-seksi yang dituju.

Dengan peran itu baik berupa kunjungan tamu dengan tujuan kedatangannya menuju siapa, atau penerimaan berkas dari luar ke dalam, sesegera sampai pada tujuan, termasuk penerbitan dan permohonan rekomendasi-rekomendasi cepat terkawal.

Penempatan pelayanan ini tak lagi memunculkan gerombolan tamu di satu ruangan. Yang ada melahirkan kecepatan servis tertangani seksinya yang ada terkawal petugas layanan administrasi terpadu. Sehingga iklim yang ada baik waktu dan tenaga layanan jadi lebih efektif-efisien.

Penempatan petugas dilayanan administrasi  pun, memungkinkan memberi kisaran waktu satu proses penyelesaian layanan. Apalagi untuk kedatangan tamu dari daerah yang jauh dan menuntut kejelasan atau pegangan pelayanan yang biasa menanyakakapan selesainya satu proses.

Disampaikan salah satu karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Agus Abdulloh, M.SI “ layanan ini sangat membantu bagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenag maupun masyarakat umum, Sehingga setidaknya dapat tercapai Pelayanan prima (excellence service) yang selalu mengutamakan kemudahan dan memberikan kepuasan dengan sepenuh hati pada pihak-pihak yang memerlukan pelayanan di Kementerian Agama” tuturnya.

Sementara itu salah satu Petugas   Layanan Administrasi Terpadu Dani Fauzi, S.Sy menuturkan dengan adanya Konsep pelayanan 7 (tujuh) S (Salam, Senyum, Sapa, Segera, Selesai, Sempurna dan Sukses) yang tumbuh dan dikembangkan di layanan adminstrasi terpadu  membuat suasana silaturahmi dan keakraban dalam melayani semakin terjalin.

Kontributor : Fajri Adi Nugraha

 


Dibaca: 138 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter