KKMI dan KKG Kec. Cihampelas Bangun Sinergisitas Melalui Workshop Penyusunan Soal PAT

KKMI dan KKG Kec. Cihampelas Bangun Sinergisitas Melalui Workshop Penyusunan Soal PAT

Cihampelas (INMAS KBB)

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah dan Kelompok Kerja Guru Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mengadakan Workshop Penyusunan Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021, bertempat di MI Muslimin Saar II, Rabu (4/5/2021). Kegiatan workshop diikuti oleh Kepala Madrasah dan guru MI Muslimin Saar II, MI Cisalak 1, MI Cisalak 2, MI Cisalak 3, dan MI Cihurang. Pada workshop tersebut dihadiri pengawas, Dr. Een Solihah, S.Ag., M.M.Pd. sekaligus sebagai narasumber.

“Kegiatan diikuti oleh 5 MI binaan Ibu Pengawas Kecamatan Cihampelas (MI Muslimin Saar II, MI Cisalak 1, MI Cisalak 2, MI Cisalak 3, dan MI Cihurang.” ungkap Ketua KKMI Kec. Cihampelas, Dadan Supriatna.

Dadan mengungkapkan bahwa kegiatan workshop dalam rangka sosialisasi pembuatan kisi-kisi soal PAT. Ia berharap setelah mengikuti kegiatan workshop, para guru dapat membuat kisi-kisi soal dengan benar dan mengikuti petunjuk yang sudah dijelaskan secara rinci oleh narasumber.

“Harapannya, agar para guru setelah mengikuti workshop ini dapat membuat kisi-kisi soal dengan benar dan mengikuti petunjuk yang sudah dijelaskan secara detail oleh narasumber.” harapnya.

Dadan pun mengungkapkan bahwa kegiatan workshop penyusunan soal PAT berlanjut pada hari Rabu (5/5/2021) bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kecamatan Cihampelas adapun tempatnya di MI Tembongsari, Cihampelas.

Sementara itu, narasumber, Een Solihah memaparkan pentingnya para guru membuat kisi-kisi soal dengan baik dari mulai memahami panduan penulisan soal sampai ke langkah-langkah penyusunannya.

Een pun menyarankan agar para guru mempelajari SK Dirjen Pendis Nomor 781 Tahun 2021 tentang Juknis Penulisan HOTs di madrasah dan regulasi lainnya, sehingga guru dapat menyusun kisi-kisi dengan baik dan benar.


Kontributor: Dadan Saepudin

Ketua I DPD PGM Indonesia Kab. Bandung Barat

Editor : Nunik


Dibaca: 77 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter