KKM MTsN 6 Karawang Gelar Rapat Panitia Pembuatan Kisi-Kisi Soal PAS Tahun Pelajaran 2020/2021

KKM MTsN 6 Karawang Gelar Rapat Panitia Pembuatan Kisi-Kisi Soal PAS Tahun Pelajaran 2020/2021

Pedes (INMAS Kab.Karawang)

KKM MTsN 6 Karawang menggelar rapat panitia pembuatan kisi-kisi soal Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2020/2021 pada hari Rabu (16/09).  Rapat dipimpin langsung Kepala MTs, H. Tawi Nawawi diikuti para wakamad dan dewan guru mapel sesuai bidangnya.

Pada kesempatan arahannya, kepala madrasah mengatakan bahwa ujian madrasah perlu disusun prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian madrasah, agar ujian berjalan secara efektif dan efisien. Maka kita sekarang perlu membentuk susunan panitia yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara serta para anggota penilaian akhir madrasah dan penyusunan kisi-kisi dan soal PAS tahun pelajaran 2020/2021.

Wakamad kurikulum, Abdul Haq ditunjuk selaku sekretaris PAS dan pembuatan kisi-kisi soal, Ia mengatakan untuk penyusunan kisi-kisi soal akan dibagi tugas kepada para guru mapel baik MTsN maupun MTsS sesuai bidangnya nanti di koordinir oleh masing-masing kamadnya dan dibuat SK penugasannya.

“Kisi kisi soal PAS ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan pencapaian kompetensi lulusan, standar isi dan lingkup materi pada kurikulum yang berlaku. Apalagi sekarang kita masih berada di tengah Covid-19 tentunya akan disesuaikan dengan kurikulum darurat kemudian juga mengenai waktu dan UM dilakukan daring,” terangnya.

Ia pun menjelaskan prosedur penyusunan kisi-kisi soal setelah kamad menetapkan panitia PAS di madrasah masing-masing,  dan menetapkan guru penyusun kisi-kisi soal soal PAS. Para guru merespon siap menyusun naskah soal PAS yang tentunya mengacu pada kisi-kisi soal PAS. Selanjutnya soal PAS akan di validasi oleh tim, tentunya dari hasil pembentukan MGMP tingkat KKM kabupaten demikian juga tentunya finalisasi penyempurnaan naskah soal PAS oleh guru. Setelah itu Naskah soal PAS diserahkan kepada panitia PAS. Untuk pengadaan naskah soal PAS beserta kelengkapannya dilakukan oleh masing masing satuan pendidikan.

Kontributor : Denden /Tawi Nawawi

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 9 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter