Kepala Madrasah Kinerja Amat Baik Bisa Diberi Reward, 4 Tahun lagi Menjabat

Kepala Madrasah Kinerja Amat Baik Bisa Diberi Reward, 4 Tahun lagi Menjabat


Indihiang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat hadir langsung sekaligus memberikan arahan pada kegiatan penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) bagi 5 Kepala Madrasah di Kota Tasikmalaya. Kegiatan berlangsung di Auditorium MAN 2 Kota Tasikmalaya, Rabu (15/9). 

Diawal arahannya Yusup sampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama Kota Tasikmalaya khususnya Civitas Akademik MAN 2 Kota Tasikmalaya yang telah memfasilitasi kegiatan PKKM bagi Kepala Madrasah di Kota Tasikmalaya tahun 2021.

Kabid Madrasah bersyukur bisa langsung datang kalam kegiatan PKKM di Kota Tasikmalaya yang menuturnya adalah Kota Istimewa yaitu kota santri, dimana madrasah biasanya ada di lingkungan pondok pesantren dimana ketua komite juga bisanya adalah tokoh agama atau Pimpinan Pondok Pesantren

Yusup juga sampaian perasaan bangga karena melalui PKKM ini bisa ada sinergi dan kolaborasi yang ideal antara internal madrasah dan eksternal bagaimana mengawal kinerja Kepala Madrasah ke depan  agar semakin hebat bermartabat.

Kabid madrasah sampaikan PKKM Ini juga sebagai salah satu upaya bagaimana mengevaluasi kinerja kepala madrasah khususnya bagi Kepala Madrasah yang sudah senior. Jika nilai hasil PKKM ini baik maka akan direkomendasikan untuk menjad Kepala Madrasah lagi ke depannya, atau bisa menjadi Kepala Madrasah di jenjang lain.

“ Makanya kita nanti lihat, jangan sampai ada pertanyaant ko kenapa awalnya kepala madrasah tsanawiyah tiba – tiba jadi Kepala Madrasah Aliyah, hal itu bisa saja terjadi karena dia prestasinya amat baik,” jelas Yusup.

Nilai yang harus dipenuhi minimal adalah baik jika di bawah itu maka ada lampu kuning atau menjadi peringatan bagi Kepala madrasah, sebaliknya jika nilainya amat baik maka sekalipun ia sudah 8 tahun menjabat sebagai Kepala Madrasah bisa direkomendasikan lagi untuk menjabat selama 4 tahun kedepan, sehingga bisa sampai 12 tahun.

“Itu semua sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kinerja kepala madrasah yang amat baik,” imbuhnya.

Yusup ingatkan para Kepala Seksi untuk memberikan penilaian seobjektif mungkin dan juga bagi Kepala Madrasah untuk mengikuti kegiatan ini dengan sangat maksimal salah satunya dengan melengkapi semua bukti fisik yang diperlukan. Dalam  PKKM ini penilaian kinerja harus dibuktikan semuanya dengan bukti fisik yang mendukung. Ia menjamin ketika bukti fisik sudah lengkap maka nilai baik bisa dicapai.

“Sejawa Barat ini ada sekitar  140 Madrasah yang ikut PKKM, nanti di klasifikasi nilainya berapa yangg baik, kurang baik, amat baik, semoga madrasah di Kota Tasik masuk ke kategori penilaian amat baik,” 



Dibaca: 43 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter