Kepala KUA Kankemenag Kota Bekasi Ikuti Assesmen

Kepala KUA Kankemenag Kota Bekasi Ikuti Assesmen

Jl. Kemakmuran, Kota Bekasi  Sebanyak 10 Orang Kepala KUA di wilayah Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi mengikuti Assesmen Kepala KUA, Kamis 28-29/1 di Hotel Puspasari, Ciater, Subang. Assesment yang dilakukan selama 2 hari ini merupakan salah satu  kewajiban yang harus diikuti seluruh pejabat KUA.

10 Kepala KUA yang dikirimkan Kankemenag Kota Bekasi adalah Kepala KUA Bekasi Barat, H. Udin, Kepala KUA Bekasi Timur H. Agus, Kepala KUA Bekasi Utara, H. Adum, Kepala KUA Bekasi Selatan, H. Mahdum, Kepala KUA Jatiasih H. Madina, Kepala KUA Jatisampurna H. Ahmad, Kepala KUA Medan Satria  H. Achmad Baidhowi, Kepala KUA Rawalumbu H. Wasih Abas, Kepala KUA Mustika Jaya H. A. Zarkasi dan Kepala KUA Pondok Melati H. Saipul Rahman.

Analis Perencanaan Kankemenag Kota Bekasi, H. Ali Mashuri mengatakan assessment ini merupakan satu syarat yang harus dilalui pejabat KUA Kecamatan sebagai pembekalan dalam menjalankan jabatannya. Karenanya seluruh pejabat KUA di lingkungan kankemenag kota bekasi diharuskan ikut serta. Sebelumnya, Kepala KUA Kecamatan Bantar Gebang, H. Muhammad Yusuf telah melakukan Assesmat Kepala KUA yang dilaksanakan di Kanwil  pada 21 Januari Kamis pecan lalu. Untuk pelaksanaan Assesment  kepala KUA wilayah I yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Karawang pada 28-29 Januari ini dilaksanakan di Subang.

Seperti diketahui, assesmen pegawai dalam hal ini pejabat KUA dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang – undang no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 100 tahun 2000 sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Pemerintah nomer 13 tahun 2002 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan structural serta keputusan Menteri Agama no 2017 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Assesmen kompetensi bagi Pagawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama.

Kontributor: Evi Agustin


Dibaca: 1.603 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter