Kepala Kemenag Kunjungi Kua Lemahsugih

Kepala Kemenag Kunjungi Kua Lemahsugih

Lemahsugih (Inmas Kab. Majalengka). Kepala Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si setelah sekian lama mempunyai keinginan untuk mengunjungi KUA Lemahsugih akhirnya bisa terlaksana pada hari Senin tanggal 9 Mei 2016. Kua Lemahsugih merupakan Kua Kecamatan yang jauh dari pusat kota kabupaten, untuk sampai kesana memerlukan waktu kurang lebih dua jam perjalanan. Perjalanan yang ditempuh begitu jauh dari pusat kota tak menyurutkan tekadnya untuk bisa silaturrahim kepada KUA paling jauh tersebut. Saking jauhnya, selama dalam perjalanan, Cece sempet meragukan jalan yang dilewati apakah benar menuju lokasi KUA Lemahsugih. Apa sebabnya? Karena jalan yang ditempuhnya melalui jalan yang banyak kebun dan sedikit hutan serta kondisi cuaca yang mulai turun kabut.

Walaupun hadirnya orang nomor 1 di Kantor Kemenag Kab. Majalengka sudah di luar jam kerja, karena sebelumnya telah melaksanakan pembinaan di KKM MIN Sukawangi, namun alhamdulillah Kepala KUA, Penghulu, Pengawas, Penyuluh dan Staf KUA masih menunggu dengan sabar akan kedatangan Kepala Kantor Kemenag ke KUA Lemahsugih.

Dalam kunjungan tersebut, Cece mengingatkan akan pentingnya penataan kantor dan penataan ruang balai nikah, ia menghimbau agar segera dilakukan pembenahan-pembenahan baik yang menyangkut administrasi, bangunan kantor maupun status tanah yang sekarang digunakan oleh KUA Kec. Lemahsugih.

Di akhir kunjungannya, Kepala Kantor berphoto bersama Kepala KUA, Penghulu, Pengawas dan staf KUA terlebih dahulu sebeum meninggalkan KUA Kec. Lemahsugih. (Endang Mu’min) 

Kontributor: Taupik Hidayat 

 


Dibaca: 267 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter