Kepala Kemenag Kota Cirebon Buka UN di MTsN 2 Cirebon

Kepala Kemenag Kota Cirebon Buka UN di MTsN 2 Cirebon

Cirebon (Inmas Kota Cirebon). Madrasah Tsanawiyah  Se Kota Cirebon, 9-12 Mei 2016 secara serentak mengikuti Ujian Nasional. UN jenjang SMP sederajat ini diikuti 2 M.Ts.N dan 9 M.Ts.S dengan jumlah murid keseluruhannya 1156 peserta.
Dalam laporannya Kepala M. Ts. N 2 Cirebon Usmadi, S. Pd, menyampaikan bahwa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 siap melaksanakan Ujian Nasional karena jauh hari sebelumnya siswa siswi dan para guru mata pelajaran sudah mempersiapkan belajar tambahan dan siswa siswi sudah banyak  yang mengikuti Try Out dan latihan lainnya. Secara mental mereka sudah siap.
“Jangan percaya pada kunci jawaban dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi sampai diperjual belikan,” Usmadi, S.Pd seraya berharap pelaksanaan UN di MTsN 2 Kota Cirebon  bisa berjalan dengan baik”. Jumlah peserta Ujian Nasional di  M.Ts.N 2, yaitu 230 Orang.
Kepala Kemenag Kota Cirebon Drs. H. Masykur, M. Pd membuka Ujian Nasional di M. Ts. N. 2 menyampaikan bahwa Ujian Nasional untuk mengevaluasi pembelajaran para siswa/siswi dan penilaian hasil belajar serta program ujian akhir diseluruh tingkat Madrasah Tsanawiyah dan juga sebagai alat ukur proses pembelajaran.
“jangan percaya isu adanya bocoran soal yang belum tentu kebenarannya. Jadi. Percaya kepada kemampuan diri sendiri”.
Prestasi yang baik menurut H. Masykur dibangun atas kemampuan diri sendiri dan berbasis integritas. Sehubugan itu, dirinya mengajak seluruh orang tua agar lebih menanamkan kepada putera dan puterinya untuk betul-betul menanamkan kesadaran bahwa integritas dan kejujuran adalah hal utama.
 
Kontributor: Tommy Setiyawan 

Dibaca: 87 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter