Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Buka Raker Kemenag Kab. Cirebon Tahun 2016

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Buka Raker Kemenag Kab. Cirebon Tahun 2016

Kabupaten Cirebon

Rapat Kerja Kementerian Agama Kabupaten Cirebon yang bertemakan “ Dengan Spirit 3 Nilai Utama Revolusi Mental  dan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, Kita Tingkatkan Kualitas Kerja dan Pelayanan Aparatur Kementerian Agama” dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal, 17-18 Februari 2016. 

Ketua Panitia  Raker H.Shofiyuddin, S.Ag dalam laporannya menyatakan, bahwa “pelaksanaan Raker berdassrkan pada berbagai regulasi yang ada, terutama berkaitan dengan PMA Nomor 39 Tahun 2016 Tentang Rencana Strategis (RENSTRA) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2015-2019”,

Adapun tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja adalah dalam rangk: 1). Penajaman program prioritas Pembangunan Bidang Agama yang mengacu pada renstra Kantor Kementerian Agama Kab. Cirebon tahun 2015-2019, 2). Penajaman Program Kerja Tahun 2016 dan menentukan arah Kebijakan Program Kerja Tahun 2017 dalam upaya melaksanakan Visi dan Misi Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon.

Sedangkan sasaran Raker adalah : 1). Mantapnya pelaksanaan kegiatan pembangunan bidang agama pada tahun 2016, agar dapat berjalan secara profesional, mempunyai dampak positif dan nyata, terukur dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, 2). Meningkatnya koordinasi dan
monitoring dan evaluasi secara sinergis antara kantor Kemenag dengan semua satker serta unit kerja yang ada di wilayah kab. Cirebon, dan teratasinya isu-isu yang berkembang dan strategis dimasyarakat khususnya yang menyangkut masalah kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kab. Cirebon.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Cirebon Drs.H.Abudin, M.Ag selaku tuan Rumah menyatakan, bahwa : “.. Rapat Kerja Kementerian Agama Kabupaten Cirebon Tahun 2016 merupakan momentum yang sangat penting,
karena merupakan ekspektasi, refleksi dan evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran aparatur yang ada di Kementeria Agama Kab. Cirebon, untuk masa yang lalu, masa kini dan masa yang akan datang ….” Kepala Kantor akhirnya mengharapkan semoga Rapat kerja ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program-program yang strategis, untuk itu partisifasi aktif dari seluruh peserta Raker sangat diharapkan.

Selanjutnya pengarahan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa barat Drs.H.A. Buchori, MM, mengharapkan kegiatan Raker jangan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi harus benar-benar menghasilkan suatu langkah dan program yang strategis dalam rangka melakukan inovasi kegiatan sesuai dengan Tupoksi nya masing-masing. Demikian KaKanwil Kemenag Provinsi Jawa barat dalam sambutan pembukaan Raker Kemenag Kabupaten Cirebon. (Heri)

Kontributor: Heriyanto 


Dibaca: 75 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter