Kepala Kantor Lepas Jemaah Haji KBIHU Al Amin dan Riyaduljannah

Kepala Kantor Lepas Jemaah Haji KBIHU Al Amin dan Riyaduljannah

Kawalu (HUMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya menghadiri Pelepasan Jemaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Al Amin dan Riyaduljannah di Aula Pesantren Al Amin pada Kamis (23/6).

Hadir sebagai peserta Bimbingan Manasik Haji sejumlah 238 Calon Jemaah Haji (CJH), yang terdiri dari 87 CJH asal Kota Tasikmalaya dan 151 CJH dari Kabupaten Tasikmalaya dalam naungan KBIHU Al Amin dan KBIHU Riyaduljannah. Para Calon Jemaah Haji terbagi menjadi dua kloter, yaitu kloter 37 dan 43.

Kepala Kantor menyampaikan bahwa jadwal keberangkatan untuk para jemaah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya yang masuk ke kloter 43 dan 37, jadwal keberangkatannya masih belum dapat dipastikan dengan jelas. Menurutnya akan ada rapat lanjutan mengenai jadwal keberangkatan secara pasti di UPT Embarkasi Jemaah Haji Bekasi pada Jumat (24/6).

“Ini kesempatan yang luar biasa  Bapak Ibu termasuk orang-orang pilihan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Kami mohon Bapak Ibu bisa memanfatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di Tanah Suci untuk menggapai ridhlo Allah SWT,” ungkap Kepala Kantor yang kini juga bertugas sebagai Plt. Kabupaten Tasikmalaya.

H. Ali menuturkan nantinya disana para calon jemaah haji nantinya di Arab Saudi akan menjadi duta mewakili Indonesia, dari Provinsi Jawa Barat dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya, maka diharapkan dapat melaksanakan ibadah haji sebaik-baiknya.

“Jaga nama baik negara kita, karena akan mewakili Indonesia. Kami mohon untuk semua calon jemaah haji dapat  melaksanakan ibadah haji sebaik-baiknya. Jadilah haji yang baik dan taat pada peraturan pemerintah Indonesia dan pemerintahan Arab Saudi,” ungkapnya.

Kepala Kantor menyatakan bahwa kewajiban Bapak Ibu adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan mental yang sehat pula.

Diakhir sambutan, Kepala Kantor melepas secara resmi jemaah calon haji dari KBIHU Al Amin dan KBIHU Riyaduljannah.

"Dengan memohon doa dan bacaan bismillah, jemaah haji dari KBIHU Al Amin dan KBIHU Riyaduljannah yang termasuk kedalam kloter 37 dan 43 saya lepas, semoga menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter