Kepala Kantor Instruksikan Kepala KUA Untuk Sosialisasikan SE Nomor 07 Tahun 2021

Kepala Kantor Instruksikan Kepala KUA Untuk Sosialisasikan SE Nomor 07 Tahun 2021

Karawang Barat (INMAS Kab. Karawang)

Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan mudik untuk mengantispasi penyebaran Covid-19 termasuk pelaksanaan shalat idul fitri hanya diperbolehkan dilaksanakan di masjid dan lapangan pada zona hijau dan zona kuning dengan wajib memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE 07 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan shalat Idul Fitri saat pandemic, sehingga halal bihalal atau silaturahmi lebaran bisa dilaksanakan secara virtual tanpa mengurangi makna.

Kepala Kantor, H. Dadang Ramdani telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus PC. APRI, dimohon untuk segera mendorong para Kepala KUA untuk segera mengkoordinasikan pelaksanakan Surat Edaran Nomor 07 tahun 2021 dan memastikan kesiapannya pada tiap KUA serta melaporkan hasilnya.

“Untuk KUA yang belum mengkomunikasikan SE Nomor 07 Tahun 2021 dengan pihak terkait, agar segera dikoordinasikan. Sebab pada bulan Syawal kita akan bersama-sama mengevaluasi kembali. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. tandasnya.

Terpantau para Kepala KUA dan jajaran sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait baik lingkungan internal maupun eksternal dengan harapan semoga bisa disebarluaskan ke berbagai lapisan masyarakat, sehingga pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat berjalan aman dan terhindar dari wabah Covid-19. Intinya jangan sampai kegiatan keagamaan menjadi cluster baru.

 

Kontributor : Denden

Editor : Nunik


Dibaca: 24 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter