Kepala Kantor Ikuti Upacara Hardiknas 2021 di Bale Kota Tasikmalaya

Kepala Kantor Ikuti Upacara Hardiknas 2021 di Bale Kota Tasikmalaya

Jl. Letnan Harun (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menjadi penbaca doa dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 di  halaman Bale Kota Tasikmalaya Jl. Letnan Harun No.1, Panglayungan, Kec. Cipedes pada Senin (3/5).

Upacara dipimpin oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf  yang digelar di lapangan upacara Balekota Tasikmalaya. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun TMT Mei 2021.

Dalam amanatnya Plt Wali Kota membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Dalam amanat disampaikan bahwa ini merupakan kedua kalinya memperingati dan merayakan Hardiknas di tengah suasana pandemi Covid-19. Ini adalah masa yang tidak mudah bagi para pendidik, pelajar, orangtua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah. Kesempatan ini diharapkan menjadi momentum membangkitkan semnagat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia.

"Terlalu lama pemikiran Ki Hajar Dewantara tidak kita manfaatkan sepenuhnya. Pendidikan di Negara KEsatuan Republik Indonesia haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup. Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan manusia," ucapnya.

Lebih lanjut, pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia tersebut haruslah dapat dijiwai dan hidupkan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati.

Bagi Kepala Kantor, ini adalah pertama kalinya mengikuti upacara di Pemkot Tasikmalaya dan sebagai pembaca doa di Kota Tasikmalaya. Menurutnya upacara walau dilaksanakan sangat terbatas dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, tetapi semua berjalan sangat lancar, baik dan khidmat. Lebih lanjut Kepala Kantor berharap semoga tahun depan pelaksanaan Upacara Hardiknas sudah bukan pandemi Covid-19.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 


Dibaca: 77 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter