Kepala Kantor Hadiri Pangjurung Geusan Nanjung MTsN 3 Kota Tasikmalaya

Kepala Kantor Hadiri Pangjurung Geusan Nanjung MTsN 3 Kota Tasikmalaya

Jl. Letjen Mashudi (HUMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menghadiri Pangjurung Geusan Nanjung Tahun Pelajaran 2021/2022 di RM Sambel Hejo pada Rabu (22/6).

Kepala Kantor menyampaikan perlunya kita semua adalah bagian dari Madrasah. Madrasah dapat memposisikan diri, ilmu pendidikan di dunia dan ilmu Yaumul Qiyamah juga dipelajari seimbang. Kepala Kantor menuturkan bahwa dirinya adalah lulusan Madrasah Negeri di Garut.

“Madrasah adalah sekolah dengan ciri khas Islam Madrasah memiliki peran yang signifikan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia jadi untuk itu kita harus bangga menjadi siswa Madrasah, kita harus bangga menjadi keluarga besar Madrasah,”

Madrasah tempat menuntut ilmu umum dan agama, sehingga para siswa mendapatkan dua kualitas kepribadian yaitu kualitas imtaq dan kualitas iptek yang merupakan tujuan pendidikan nasional yaitu terwujudnya manusia seutuhnya yang mencakup dimensi jasmani dan rohani.

“Dahulu banyak orang belum mengenal apa itu madrasah sehingga banyak orang tak peduli akan keberadaan madrasah dan mereka tak ingin bersekolah di madrasah, tapi seiring berjalannya waktu, perubahan demi perubahan telah terjadi, prestasi demi prestasi telah ditorehkan, banyak sudah alumni- alumni madrasah yang besar kontribusinya terhadap bangsa ini, baik sebagai ilmuwan, pejabat tinggi, tehnokrat, ahli hukum, ahli kesehatan, ahli pertanian dan lain sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut H. Ali berharap bahwa yang sudah didapatkan selama tiga tahun di Madrasah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Do the best and be the best, prinsip yang harus dipegang terus agar kita terus eksis di kemudian hari,”

Kepala Kantor tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah berupaya mendidik dan membimbing memberikan pendidikan yang terbaik kepada para siswa. Pada kesempatan ini, Kepala Kantor memberikan secara simbolis kepada para Guru Berprestasi yang ada di lingkungan MTsN 3 Kota Tasikmalaya.

List Guru Madrasah Berprestasi di MTsN 3 Kota Tasikmalaya

Asep Rahmat, S.Pd., M.Pd.I

Fasda PKB Guru Madrasah


Alien Kurnianingsih, M.Pd

Instruktur Kabupaten (IK) Bimtek Tindak Lanjut AKMI


Asep Nurjaman, M.Pd

Intruktur Provinsi (IP) Bimtek Tindak Lanjut AKMI

Penulis Soal AKMI


Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 40 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter