Kepala KanKemenag Kota Tasikmalaya Pimpin Upacara HAB Ke-75

Kepala KanKemenag Kota Tasikmalaya Pimpin Upacara HAB Ke-75

Tawang (INMAS Kota Tasikamalaya)

Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melaksanakan peringatan Hari Amal Bakti ke-75 dengan sederhana namun khidmat pada Selasa (07/01). Peringatan dilaksanakan dengan upacara terbatas dan tasyakur dihari yang sama. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs. H.Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menjadi pembina dalam upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-75 tahun 2021 di Halaman Kantor Jl. Ahmad Yani No.75 Kota Tasikmalaya.

Upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh peserta dan yang terlibat dicek suhu badannya oleh security, kemudian wajib memakai masker, dan menjaga jarak. Adapun peserta upacara adalah  para Kepala KUA, para Kepada Madrasah, para Kepala Seksi, para Pengawas,  para penyuluh, dan Dharma Wanita Persatuan.

Upacara juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live facebook. Walau dilaksanakan secara online, keluarga besar Kementerian Agama di satuan kerja nampak sangat antusias yang terlihat di komentar yang diberikan pada saat upacara berlangsung. Lebih dari 300 hadir dalam upacara Hari Amal Bakti ke-75 Kemenag Kota Tasikmalaya secara daring.

Upacara dalam suasana Pandemi ini dimulai dengan laporan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan sambutan Menteri Agama dalam rangka HAB ke-75 Kemenag yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

Selaku Pembina Upacara, H. Ali menyampaikan Amanat Upacara dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengungkapkan selayaknaya kita berterima kasih danmendoakan semoga amal bakti para perintis , pendiri dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridha dari Allah SWT.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema "Indonesia Rukun". Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menteri agama dan Aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan, toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 13 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter