Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya Ikuti Rakernas 2021 Secara Daring

Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya Ikuti Rakernas 2021 Secara Daring

Jl. Jend. Sudirman - Bandung  (INMAS KOTA TASIKMALAYA)

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 secara daring. Para Kepala Kemenag Kab/Kota se-Jawa Barat bersama mengikuti Rakernas di di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Jabar.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 dilaksanakan secara daring dan luring selama tiga hari, mulai Senin-Rabu (5 - 7 April 2021). Kepala Kantor begitu antusias mengikuti Rakernas secara daring, karena ini merupakan yang kali pertama baginya.

Sebelum Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membuka Rakernas secara resmi, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I  Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag mengungkapkan dalam sambutannya bahwa  Rakernas ini sudah sewindu tidak dilaksanakan dengan mengahdirkan Kepala Kemenag Daerah. Lebih lanjut momen ini menjadi sesuatu yang sangat istimewa dengan menghadirkan 705 peserta dari jajaran Kemenag, Pejabat Eselon I pusat, PTKIN, dan Kepala Kemenag Kab/Kota.

H. Ali mengungkapkan rakernas yang diikuti pertama kalinya, sekaligus sebagai Kepala Kantor. Sebagai bagian dari Kementerian Agama, siap mengajak jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya untuk memperbaiki niat dan mindset, agar agama dapat menjadi inspirasi bahwa Kementerian Agama sebagai pelayan seluruh agama. Hal ini demi ikut  serta dalam melaksanakan penguatan moderasi beragama.

Rakernas Kementerian Agama menjadi sesuatu yang monumental karena memiliki dua alasan. Pertama Rakernas tahun 2021 pertama di era kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas. Kedua karena Rakernas digelar dengan pola luring dan daring denganmenghadirkan Kepala Kemenag Daerah Kab/Kota.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Rakernas adalah mengevaluasi capaian kinerja 2020 Kementerian Agama, memantapkan program tahun 2021 Kementerian Agama, mempersiapkan desain program Kementerian Agama 2022, mempercepat transformasi layanan publik, mempertajam implementasi RPJMN dan rencana strategis 2020-2024.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter