Kepala Kankemenag Kab.Cirebon Ajak Pengawas Kawal Program Prioritas Gus Men: Transformasi Digital

Kepala Kankemenag Kab.Cirebon Ajak Pengawas Kawal Program Prioritas Gus Men: Transformasi Digital

Sumber (HUMAS Kab. Cirebon)

Selalu mendukung program-program Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama, melalui tindakan nyata, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Dr. H. Rosidi Rido, MA., M.Pd, mengajak seluruh pengawas madrasah untuk mendukung aksi perubahan dalam satu barisan dan meneruskan ajakan tersebut kepada madrasah-madrasah binaan para pengawas.

Menyisipkan dalam sambutannya saat mengisi acara Halal Bi Halal dan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengawas Madrasah, Rosidi Rido juga berpesan agar para pengawas madrasah meningkatkan kapasitas penguasaan ilmu digital.

“Sistem informasi menejemen pelayanan madrasah sudah berbasis transformasi digital dengan aplikasi ES3PBENU, yaitu aplikasi Emis, Simpatika, Simsarpras, Simijop, Portal Bos dan Elektronik Sertifikasi Guru Madrasah. ES3PBNU adalah alternatif transformasi digital untuk menggerakkan identitas rumah besar kita, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon,” jelas Rosidi Rido pada acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Makan Kharizma Cikahalang pada Rabu (12/05/2022).

Aplikasi-aplikasi tersebut secara roaadshow telah disosialisasikan ke seluruh masyarakat madrasah mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA termasuk di dalamnya pengawas madrasah. 

Tujuh Program Prioritas Menteri Agama merupakan program unggulan Yaqut Cholil Qoumas yang dicanangkan sejak awal dilantik menjadi Menteri Agama pada 2020 lalu. Terdiri dari Penguatan Moderasi Beragama, Tahun Toleransi, Transformasi Digital, Revalitalisasi KUA, Religiousity Index, Cyber Islamic University, dan Kemandirian Pesantren, program-program tersebut masih terus digaungkan dan disukseskan hingga saat ini.

Kontributor : Eky W Pramesti

Editor : Tri Budiono

Dibaca: 41 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter