Kepala kankemenag: Baca Soal Dengan Cermat

Kepala kankemenag: Baca Soal Dengan Cermat

Tawang  (Inmas Kab.Tasikmalaya) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM memberikan pesan khusus kepada  seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah yang akan melaksanakan ujian nasional (UN), Senin  (09/05/16)

“Baca soal dengan cermat. Jawab yang mudah terlebih dahulu. Jangan tergesa-gesa dan percaya diri bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik,” demikian pesan Kepala Kantor melalui pesan singkat, Minggu (08/05) saat menghadiri acara pernikahan, Minggu, (08/05/16)

Agus membenarkan bahwa UN Tahun 2016 tidak menjadi dasar kelulusan karena lulus atau tidaknya siswa sepenuhnya ditentukan oleh satuan pendidikan masing-masing. Peserta didik dinyatakan lulus setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap minimal baik, dan lulus ujian madrasah. Meski demikian, hasil UN MTs menjadi salah satu pertimbangan saat akan masuk ke MA.

“Penyelenggaran UN sendiri ditujukan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional,” terangnya.

Sembari menyampaikan  selamat mengikuti UN bagi siswa MTs kelas IX di seantero Kabupaten Tasikmalaya, Agus  berharap mereka dapat meraih prestasi bermodal kejujuran. Menurutnya, prestasi dan kejujuran adalah dua hal penting dalam menjalani UN.

“Prestasi adalah keberhasilan dan kebanggaan kalian. Sementara kejujuran adalah permata perwujudan kualitas pribadi kalian,” pesan Agus.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha

 


Dibaca: 65 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter