Kementerian Agama Kota Bandung Gelar Baksos Ramadhan Bag. 2

Kementerian Agama Kota Bandung Gelar Baksos Ramadhan Bag. 2

Kec. Bandung Wetan (INMAS Kota Bandung)

Mengisi bulan Ramadhan sebagai bulan ukhuwah Kemenag Kota Bandung menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Bandung Wetan dan Cinambo. Dalam kegiatan baksos tersebut Kemenag Kota Bandung yang dimotori oleh para penyuluh agama Islam fungsional membagikan 200 paket sembako untuk dhuafa, 90 paket bantuan untuk anak yatim piatu.

Kegiatan bhakti sosial di Kecamatan Bandung Wetan dipusatkan di Masjid Ar Rahmah Cihampelas Kelurahan Tamansari. Kepala Kemenag Kota Bandung, H. Tedi Ahmad Junaedi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu ekspresi rasa syukur warga Kementerian Agama Kantor Kota Bandung terhadap apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita, khususnya pada bulan Ramadhan sebagai bulan bersedekah.

H. Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bhakti sosial yang kita laksanakan bukan sekedar bernilai seremonial belaka, tetapi lebih dari itu terkandung makna agar kita semakin peduli dan sensitif terhadap lingkungan sekitar kita, bahwa ditengah meningkatnya pembangunan dalam berbagai bidang, masih terdapat orang-orang dan keluarga yang membutuhkan santunan, uluran tangan, dan perhatian kita bersama. Apa yang akan kita lakukan sekarang ini, hanya sebentuk kecil saja dari apa yang seharusnya dapat kita berikan kepada mereka.

“Bhakti sosial ini bukan tujuan, tetapi lebih sebagai media untuk membangun semangat keberpihakan kita terhadap kaum dhuafa, masyarakat kecil, dan komunitas kurang beruntung. Sebagaimana filosofi yang terkandung dalam motto Kementerian Agama, ikhlas beramal, jelas menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap makna eksistensi Kementerian ini. Sungguh, kita sebagai keluarga besar Kementerian Agama harus mampu mendorong agar institusi ini dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa ini.” sambung Tedi lagi.

Sementara itu Camat Bandung Wetan, Sonny Bachtriar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama Kota Bandung yang telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial di daerah Kecamatan Bandung Wetan. Hal ini membuktikan bahwa warga Kementerian Agama Kota Bandung memiliki kepedulian dan rasa persaudaraan yang besar terhadap warga Kota Bandung yang tidak mampu.

“Dengan program-program pemberdayaan ini kita semua warga Kota Bandung memiliki harapan yakni bagaimana mewujudkan Bandung unggul, cerdas, nyaman dan agamis. Salah satunya dengan peran dari Kementerian Agama sebagai ujung tombak dalam pembangunan keagamaan di Kota Bandung.” ucap Sonny.


Kontributor: Agus Saparudin

Editor : Nunik

Dibaca: 14 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter