Kemenag Purwakarta : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kemenag Purwakarta : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Jalan KH Abdurrahman (INMAS Kab. Purwakarta )

Sehari menjelang pelaksanaan Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemic, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/07). Tedi meminta agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Tedi mengatakan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama telah mengeluarkan surat edaran nomor 18 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19.

“SE tersebut, bisa dijadikan pedoman oleh masyarakat dalam pelaksananan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban”.

Untuk menjaga keselamatan semua pihak, Tedi mengatakan sudah mengeluarkan surat himbauan kepada semua Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta untuk mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama tersebut kepada masyarakat, agar masyarakat tetap bisa menjaga kesehatan dan keselamatannya. Terlebih bagi masyarakat yang lokasinya berada di zona kuning atau orange.

Dalam kesempatan ini pula, dirinya mengucapkan selamat hari raya idul adha 1441 H. Mudah-mudahan di hari raya yang mengambil tema semangat berkurban untuk solidaritas Sosial Dalam Tatanan Baru, Produktif dan Aman Covid-19 ini, virus yang telah memakan ribuan korban jiwa ini segera hilang dan ditemukan penangkalnya.

Kontributor : Asep Sunandar Nugraha
Editor : Nunik


Dibaca: 5 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter